Xiaomi Mi A3 Resmi Dirilis, Bawa 3 Kamera Belakang Bokeh Harga Mulai Rp 3 Jutaan

0
167
Copyright©Android Central

Xiaomi Mi A3 Punya RAM 4GB dan Kamera Selfie 32 MP

Eratekno.comXiaomi Mi A3 telah resmi diluncurkan kemarin (17/7). Smartphone terbaru dari Xiaomi ini rupanya hadir dengan spesifikasi mumpuni dan ditambah dengan tampilan luar yang super elegan. Jika dilihat secara sekilas, Mi A3 mempunyai spesifikasi yang hampir mirip dengan Mi CC9e.

Dimana smartphone Xiaomi Mi A3 ini disokong dengan chipset Snapdragon 655 Octa-Core, 2.0 GHz lengkap beserta GPU Adreno 610. Untuk menyeimbangi kinerja komponen tersebut, Xiaomi juga menambahkan ruang penyimpanan yang lumayan besar.

Baca juga: Anjlok, Beli HP Android Samsung Keren Ini Harganya Lebih Murah !

Selama ini sederet HP Android Xiaomi tidak hanya terkenal dengan kamera yang bagus akan tetapi juga ruang penyimpanan yang luas. Oleh karena itu pada perangkat Xiaomi Mi A3 masih dihadirkan dengan dua varian ruang penyimpanan yakni RAM 4GB+64GB dan RAM 4GB+128GB.

Copyright©Android Central

Adapun tambahan seperti slot microSD yang mampu menampung file hingga 256 GB. Kemudian beralih kebagian luar, dimana Xiaomi Mi A3 dibekali dengan layar AMOLED HD+ 1560 x 720 selebar 6,1 inchi.

Baca juga: Anti Blokir, Dua Aplikasi MOD WhatsApp ini Punya Banyak Fitur Keren!

Tepat di atas layar yang membentang luas tersebut juga terdapat notch yang dinamai dengan Dot Drop. Nantinya Dot Drop tersebut akan menjadi tempat berteduh bagi kamera depan 32 MP. Lagi-lagi kamera depan Xiaomi Mi A3 tersebut memiliki keistimewaan seperti kemampuan merekam gambar hingga 1080p pada 30fps.

Kemudian untuk bagian belakang smartphone ini juga sudah disematkan triple kamera dengan konfigurasi dan kegunaan yang berbeda-beda. Kamera utama memiliki kekuatan 48 MP, kamera depth sensor 2MP dan kamera ultra wide angle 8MP.

Tidak mau kalah dengan kamera depan, kamera belakang Xiaomi Mi A3 tersebut juga memiliki kemampuan merekam video 2160p pada 30fps atau 1080p sampai pada 120fps. Kemudian pada sistem keamanan juga masih mengandalkan sensor sidik jari dalam layar.

Untuk selebihnya Xiaomi Mi A3 juga dilengkapi dengan baterai berdaya 4.020mAh lengkap dengan fast charging 18W. Sebelum di pasarkan di daerah lain, smartphone ini lebih dahulu menyambangi pasar Spanyol, dimana harga Xiaomi Mi A3 dijual sekitar Rp. 3,9 jutaan untuk varian RAM 4GB+64GB.

Baca juga: Jaga Privasi, Ini Dia Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Smartphone Android Xiaomi !