Xiaomi Perlihatkan Pemindai Sidik Jari Dalam Layar ‘Next Generation’, Seperti Apa?

0
155
Copyright©droidlime

Xiaomi Bakal Hadirkan Kemampuan Pemindai Sidik Jari di ‘Sembarang Tempat’

Eratekno.com – Smartphone dengan fitur pemindai sidik jari dalam layar memang menjadi trend masa kini. Hampir semua vendor Smartphone sendiri sudah menghadirkan kecanggihan tersebut dalam masing-masing perangkat barunya. Namun, kali ini ada salah satu vendor asal China, Xiaomi telah dikabarkan bakal mengembangkan teknologi serupa dengan kemampuan yang lebih canggih, seperti apa ya?

Baca Juga : Bocor Lagi, Seperti Inikah Tampang Xiaomi Mi 9 dan Mi 9 SE? Intip Yuk!

Sebagaimana yang diketahui dari unggahan Co-Founder dan Presiden Xiaomi, Lin Bin melalui akun resmi Weibo telah menunjukkan sebuah purwarupa sensor pemindai sidik jari dalam layar yang disebut-sebut sebagai ‘Next Generation’, dimana sensor ini diklaim bakal mampu menjawab dua permasalahan yang muncul dalam implementasi teknologi in-display fingerprint.

Adapun permasalahan yang pertama adalah ketidakmampuan on-tap unlocking yang mengharuskan layar ponsel untuk menyala terlebih dahulu, kemudian baru bisa menggunakan pemindai sidik jari. Sehingga, nanti pemindai sidik jari dalam layar dan software yang digunakan bakal menampilkan opsi ‘one-tap’ dan memungkinkan pengguna bisa langsung masuk ke perangkat dengan menempelkan jari ke layar tanpa harus menghidupkan layar ponsel terlebih dahulu.

Dan untuk masalah kedua, yakni terbatasnya area pemindai sidik jari. Dimana kebanyakan perangkat saat ini hanya menempatkan sebagian kecil area layar saja untuk menempatkan sensor pemindai sidik jari dan kini kabarnya Xiaomi akan meningkatkan area aktif sensor seluas 25 mm x 50,2 mm. Kendati demikian, Lin Bin belum mengungkapkan informasi teknologi tersebut secara detail dalam postingannya, jadi sekarang masih menjadi rahasia yang belum dipecahkan.

Meskipun bocoran demi bocoran telah diungkapkan, namun sejauh ini sang vendor belum mengumumkan tentang jadwal peluncuran sensor canggih buatannya tersebut. Dan sekedar informasi saja, bahwa Xiaomi sendiri masih memiliki sebuah perangkat dengan pemindai sidik jari dalam layar melalui Xiaomi Mi 8 edisi Sceen Fingerprint. Untuk lebih jelasnya kita tunggu kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga : Game Battle Royale Besutan Xiaomi Resmi Rilis, Siap Saingi PUBG Mobile!