Xiaomi Pocophone F1 Sambangi Kandang Samsung!

0
195
Copyright©InetDetik

Xiaomi Pocophone F1 Pede Rilis di Korea Selatan

Eratekno.com – Pabrikan smartphone asal Tiongkok yakni Xiaomi, dikabarkan segera meluncurkan Xiaomi Pocophone F1 miliknya ke Korea Selatan dengan bantuan 3 operator lokal di negara tersebut.

Dengan begini, maka menjadikan Xiaomi Pocophone F1 ini smartphone pertama asal China yang datang ke kandang Samsung saat ini. Dijadwalkan, smartphone ini bakal dipasarkan mulai tanggal 19 November 2018 mendatang.

Baca juga: Bersiaplah, Xiaomi Mi A2 Segera Dapat Update Android Pie

Lantas berapa harga Xiaomi Pocophone F1 yang ditawarkan di Korea Selatan nanti? harganya mencapai Rp 5.5 jutaan dan bakal didistribusikan melalui SK Telecom, LG Uplus, dan juga KT. Sebelumnya, smartphone ini telah sukses di India dimana laku dengan jumlah total 68 ribu unit dalam waktu lima menit.

Copyright©InetDetik

Meskipun dikandang Samsung, ternyata Xiaomi Pocophone F1 ini cukup populer lho di Korea Selatan. Dan bahkan banyak konsumen yang rela membeli diluar negeri melalui toko online sebelum resmi dipasarkan di Korea Selatan.

Baca juga: Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy J4 Core

Dikutip dari laman Inet.Detik, Korea Selatan selama ini menjadi pasar yang tangguh dalam pembuatan ponsel android selama bertahun-tahun, tentu ini tak terlepas dari dominasi 2 vendor besar yakni Samsung dan LG.

Namun saat ini, banyak para penggemar smartphone mulai membuka diri untuk menerima kedatangan dari brand lain, khususnya pabrikan dari China. Dimana mereka mengklaim jika vendor tersebut menawarkan harga yang lebih murah dengan spesifikasi yang kompetitif.

Maka hal ini yang membuat Xiaomi Pocophone F1 ini pede masuk ke Korea Selatan.  Sebelum datang ke Korea Selatan, Pocophone F1 ini lebih dulu mampir ke Indonesia, dan mereka pun mendapatkan sambutan positif meskipun sempat ada masalah software beberapa waktu lalu.

Xiaomi Pocophone F1 dibekali dengan prosesor milik ponsel flagship. Yakni Snapdragon 845 Octa-core 2.8 GHz yang dipadukan dengan RAM berukuran 6GB. smartphone ni memiliki kamera belakang berukuran 12 MP + 5 MP dan kamera depan 20 MP.

Baca juga: Miliki Harga Murah, Berikut Kelebihan Xiaomi Mi 8 Lite