Xiaomi Redmi Go Bakal Masuk Indonesia, Ini Buktinya!

0
175
Copyright©FoneArena

Xiaomi Redmi Go Dapat Sertifikat TKDN

Eratekno.com – Pasca memutuskan untuk melepas diri dengan Redmi, kini Xiaomi tengah sibuk mempersiapkan peluncurkan perangkat terbarunya yakni Xiaomi Redmi Go. Disinyalir jika nantinya Filipina menjadi negara pertama yang didatangi oleh perangkat tersebut.

Ya, Xiaomi Redmi Go merupakan smartphone pertama versi android Go dari vendor Redmi. Redmi Go berhasil mendapatkan nomor spesifikasi 35/ILMATE/TKDN/1/2019 yang berhasil diajukan pada (18/01/2019) dengan nomor referensi TKDN-19-14116.

Baca juga: Punya Spesifikasi Garang, Smartphone Xiaomi ini Harganya Cukup Terjangkau!

Sebelum nomor tersebut diresmikan, rupanya nomor kode “M1903C3GG” juga sempat muncul di sebuah lembaga sertifikasi EEC Rusia dan IMDA Singapura. Seiring perilisan perdanya, terkuak sebuah rumor baru yang katanya Xiaomi Redmi Go ini akan hadir di Tanah Air.

Kabar tersebut muncul di sebuah lama P3DN milik Kementrian Perindustrian. Pada laman tersebut terlihat sebuah perangkat dengan nomor kode “M1 M1903C3GG” yang tak lain adalah nomor kode milik Xiaomi Redmi Go.

Copyright©Bejagadget

Menariknya lagi ponsel android terbaru milik Xiaomi ini juga sudah mendapatkan sertifikasi dari Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN dengan perolehan skor sebanyak 30,90 persen. Tak banyak informasi yang terdapat pada laman TKDN.

Baca juga: Ikuti Masa Kini! Berikut Rekomendasi 5 Smartphone Keren Yang Menjadi Trend 2019

Pada laman tesebut hanya diketahui jika Xiaomi Redmi Go ini akan menggunakan jaringan 4G LTE. Menjelang perilisan, pihak dari perusahaan sendiri ternyata sudah mempamerkan sebuah poster menarik yang menampilkan informasi tentang spesifikasi utama pada Redmi Go.

Dari informasi tersebut berhasil terungkap jika nantinya Xiaomi Redmi Go akan hadir dengan layar berukuran 5 inchi lengkap dengan panel LCD dan aspek rasio 16:9. Sementara untuk ukuran resolusinya sekitar 1280 x 720 piksel.

Sedangkan di bagian punggung terdapat sebuah kamera tunggal yang memiliki resolusi 8 megapiksel dan aperture bukaan f/2.0. Untuk kamera selfie, Xiaomi Redmi Go Dibekali dengan resolusi 5 megapiksel dan aperture f/2.2.

Pada bagian dapur pacu, perangkat yang berjalan dengan sistem android 8.1 ini mengandalkan kekuatannya pada chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 1 GB, memori internal 8 GB serta baterai berkapasitas 3.000 mAh. Untuk warna, Xiaomi Redmi Go ini akan hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan biru.

Baca juga: Bocor Lagi! Xiaomi Redmi Go Bakal Usung Chipset Snapdragon 425, Berapa Harganya?