Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Go, Ponsel Android Go Dengan Banderolan Harga Rp 1 Jutaan!

0
256
Copyright©Tirto

Berikut Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi Go

Eratekno.com – Setelah banyak bocoran dan informasi yang mengungkapkan tentang ponsel Android Go pertama Xiaomi yang disebut-sebut sebagai ‘Redmi Go’ ini beredar di internet, kini akhinya perangkat tersebut resmi diperkenalkan dan mampu bersaing dengan jajaran Smartphone lain di kelasnya. Dimana ponsel Android Go yang berada di bawah sub-brand Redmi ini sendiri ditujukan untuk segmen kelas entry level dan siap meramaikan pasar Smartphone murah di Asia dan Eropa mulai bulan depan.

Baca Juga : Kelebihan Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang Membuat Banyak Orang Tergoda!

Sementara untuk spesifikasi yang dimiliki sang perangkat, jika diketahui dari laporan yang beredar sebelumnya telah menyebutkan bahwa Redmi Go hadir dengan bentangan layar LCD seluas 5 inci be-resolusi 1280 x 720 piksel dan memiliki aspek rasio 16:9. Bukan hanya itu, laporan yang ada juga menyebutkan bahwa ponsel Android Go ini juga membawa dukungan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP dan kamera belakang be-resolusi 8 MP yang sudah dilengkapi LED Flash untuk membantu pencahayaan.

Copyright©GSM Arena

Dan untuk masalah performa, Redmi Go telah mengandalkan kemampuan chipset Snapdragon 425 sebagai dapur pacu-nya dan dikombinasikan bersama RAM 1 GB serta penyimpanan internal hingga 8 GB atau 16 GB. Selain itu, perangkat ini juga diketahui menjalankan sistem operasi Android Go versi 8.1 Oreo yang termasuk Android Go versi terbaru.

Karena perangkat ini menjalankan sistem operasi Android murni, nantinya ponsel ini juga akan menggunakan aplikasi-aplikasi ringan sumber daya, seperti Google Maps Go, Google Go, Youtube GO dan masih banyak lagi. Sementara untuk membuatnya bisa digunakan, sang vendor telah menghidupi-nya dengan baterai berkapasitas daya 3000 mAh.

Dan untuk masalah penjualan, Redmi Go ini nantinya juga akan dibanderol dengan harga yang sangat murah, yakni senilai 80 euro atau setara dengan Rp 1,2 jutaan yang juga akan menawarkan varian warna seperti Hitam dan Biru. Ponsel ini sendiri sepertinya juga akan segera menyapa pasar Indonesia, pasalnya sebelumnya perangkat ini sudah menerima sertifikasi dari TKDN dengan nlilai 30,90 persen, jadi kemungkinan besar perangkat ini benar-benar diluncurkan ke pasar Tanah Air dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Xiaomi Redmi Go Bakal Masuk Indonesia, Ini Buktinya!