Xiaomi Siapkan Puluhan HP Android 5G, Ada Yang Bakal Dijual Murah?

0
289
Copyright©Inilah Teknologi

Tahun Depan Xiaomi Siap Luncurkan Puluhan Smartphone 5G Ke Pasaran 

Eratekno.comTrend smartphone 5G kini memang mulai terasa. Nah hal itulah nampaknya yang di manfaatkan oleh Xiaomi. Hal itu terbukti dengan pendiri dan CEO Xiaomi yakni Lei Jun mengatakan bahwa mereka siap meluncurkan lebih dari 10 HP Android 5G ke pasaran pada tahun mendatang.

Seperti di ketahui pada bulan September 2019 lalu, Xiaomi telah resmi meluncurkan smartphone 5G terbarunya yang di beri nama Xiaomi Mi 9 Pro.

Xiaomi Mi 9 Pro ini merupakan smartphone 5G pertama dari Xiaomi yang kini sudah beradar di pasar China. Lei Jun selaku CEO Xiaomi mengklaim, sambutan pada HP Android ini sangat bagus hingga terjadi masalah pasokan.

Baca juga : Rilis Seharga Rp 1jutaan, Smartphone Murah Ini Usung 3 Kamera dan Baterai Jumbo !

Meski harganya belum di sebutkan, vendor asal China itu berencana merilis smartphone 5G untuk seluruh pasar. Mulai dari smartphone Murah hingga smartphone flagship.

“Orang-orang di industri cemas bahwa tahun depan model 4G tidak akan menjual, jadi ini (ponsel 5G) memang adalah langkah yang tidak ada pilihan, harus diambil,”sebut Lei.”Jadi kami berharap para operator dapat mempercepat ekspansi mereka soal BTS 5G,” imbuhnya, dikutip dari Reuters.

Copyright©Gizmochina

Kedatangan HP Android 5G dalam jumlah banyak pun di harapkan ikut mendongkrak penjualan Xiaomi. Terlebih lagi, vendor tersebut kemungkinan berusaha menekan harga serendah mungkin.

Baca juga : HP Android RAM 8GB Ini Turun Harga Hingga Jutaan Rupiah, Mau Beli?

Seperti pada saat merilis Xiaomi 9 Pro 5G dengan harga USD 520 yang di sebut sebagai smartphone 5G termurah Lei tetap merasa tidak senang. Pasalnya, ia merasa harga tersebut masih kemahalan, bahkan meskipun sudah di turunkan dari rencana harga semula.

“Kami awalnya berencana membanderol Xiaomi 9 Pro 5G lebih tinggi, tapi kami ingin mensubsidi konsumen sehingga lebih banyak orang punya kesempatan menjajal ponsel 5G,” cetusnya saat acara peluncuran.

Sudah bukan rahasia lagi jika Xiaomi merupakan vendor asal China yang menawarkan HP Android-nya dengan harga yang terjangkau. meski murah, Xiaomi sendiri tak pernah main-main dalam hal spesifikasinya.

Yups, Xiaomi terkenal menawarkan produk dengan spesifikasi menarik tapi tetap dengan harga murah. Jadi tak heran jika nantinya smartphone 5G miliknya punya harga yang terjangkau.

Baca juga : Mau Beli Redmi Note 8 ? 3 Kekurangan Ini Wajib Kamu Ketahui !