Xiaomi Tak Akan Sediakan Smartphone Murah Lagi, Alasannya?

0
293
Copyright©Android Authority

Xiaomi Ingin Melakukan Investasi Lebih Besar di Smartphone

Eratekno.com – Sejatinya selama ini Xiaomi lebih dikenal sebagai salah satu pabrik smartphone yang tak hanya melahirkan sederet smartphone canggih akan tetapi juga menyediakan smartphone dengan harga murah.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa smartphone milik Xiaomi selalu laris manis. Namun sayangnya, baru-baru ini beredar kabar yang mengatakan apabila vendor tersebuat tak lagi memproduksi smartphone dengan harga murah.

Baca juga: Jangan Dibeli, Dua Smartphone Android Keren Xiaomi Ini Dipastikan Tamat Riwayatnya!

Ya, hal itulah yang dikatakan oleh Lei Jun selaku CEO Xiaomi. Di sebuah kesempatan Lei mengungkapkan jika dalam waktu dekat ini Xiaomi akan memproduksi ponsel android dengan harga mahal. Yang menjadi pertanyaan, seberapa mahal harga yang akan dipatok oleh vendor asal Cina tersebut untuk smartphone terbarunya nanti?

Copyright©Android Authority

“Sebenarnya, kami ingin menanggalkan reputasi yang menyatakan jika smartphone kami berharga kurang dari 2.000 yuan (Rp. 4,2 juta). Kami ingin melakukan lebih banyak investasi dan membuat produk yang lebih baik.” Ungkap Lei Jun, seperti yang dilansir dari Android Authority.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Murah Dengan Spesifikasi Unggulan, Pilih Mana?

Dari perkataan Lei Jun tersebut menjuru kepada rencananya yang ingin memproduksi smartphone Xiaomi dengan harga yang tidak terlalu murah pastinya dengan komponen yang lebih baik lagi,

“Saya sudah mengatakan secara internal bahwa ini bisa jadi akan menjadi terakhir kalinya kami mematok harga di bawah 3.000 yuan (Rp. 6,3 juta). Dimasa yang akan datang ponsel kami mungkin akan lebih mahal, tidak jauh tapi sedikit lebih mahal,.” Lanjutnya.

Seperti yang kita lihat dari Mi 9, dimana smartphone milik Xiaomi tersebut dibandrol dengan harga sekitar Rp. 6 jutaan. Meski begitu, kinerja yang ditawarkan oleh smartphone tersebut sangatlah juara. Salah satunya adalah RAM sebesar 6GB dan internal memori9 128GB.

Harga yang dipatok untuk Mi 9 ini memang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan Mi 8.  Inovasi baru yang dilakukan Xiaomi untuk menghasilkan perangkat dengan harga yang rumayan tinggi dengan kinerja yang memadai memang menarik untuk dinantikan.

Seperti  beberapa fitur tambahan mulai dari tambahan beberapa kamera, fitur wireless charging, pengisian daya cepat dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Xiaomi Siapkan Puluhan Fitur Baru Dalam Update  Software Selanjutnya, Apa Saja?