Xperia XZ2 Premium Resmi Meluncur, Andalkan Kamera Ganda dan Layar 4K ! Berminat ?

0
352
[email protected]

Xperia XZ2 Premium Resmi, Usung Layar 4K dan Kamera Ganda !

Eratekno.com – Tak seberapa lama usai saudaranya meluncur pada akhir Februari lalu, “Xperia XZ2” yang bakal dirilis oleh Sony dengan kelas premium. sesuai dengan namanya, dimana spesifikasi yang bakal diusung oleh flagship ini tergolong kategori kelas atas, ya setidaknya diatas kertas. Yang paling menonjol pada bagian layarnya.

Baca Juga : Sony Xperia XZ2 Dibekai Kamera 19 MP dan Desain Baru, Berikut Harga dan Spesifikasi…

Adapun smartphone Xperia XZ2 ini yang sudah menghadirkan resolusi gambar tertinggi, yaitu 4K HDR. Tak lupa dibekali dengan dual-camera atau kamera ganda yang disematkan di punggung perangkat yang mendukung sensivitas tinggi, yang diklaim dapat menghasilkan jepretan yang baik dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

[email protected]

Disamping itu juga mampu menampilkan gambar dengan resolusi 4K HDR, Xperia XZ Premium yang disebut dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K HDR. Xperia XZ Premium yang memiliki desain mirip dengan saudaranya, Xperia XZ2. Dengan bahan material kaca dibagian punggung serta hadir dengan tampilan melengkung. Xperia XZ2 Premium yang dikemas dengan layar panel LCD-nya dengan bentang layar berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio 16:9.

Sementara dibagian depan disematkan pula kamera depan dengan resolusi sebesar 13 megapiksel dengan sensor low-light 1/3,06 inci. Kamera ganda yang berada di punggung ponsel, mempunyai konfigurasi resolusi masing-masing 19 megapiksel dan 12 megapiksel, yang dilengkapi dengan ISO maksimal 51.200 untuk foto dan ISO maksimal 12.800 untuk video.

Baca Juga : Resmi Diluncurkan, Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact Hadirka Spesifiaksi High-End

ISO yang terbilang tinggi tersebut untuk ukuran kamera mobile, bahkan kamera DSLR sekalipun. Dimana kamera utamanya yang difungsikan untuk menangkan objek berwarna (RGB), sedangkan untuk kamera sekundernya berfungsi untuk menangkan gambar monokrom atau hitam putih, sehingga mampu menangkap gambar detail dengan lebih tajam.

Kamera sekunder ini juga dapat menangkap cahaya dari gambar yang mengobinasikan ke dalam hasil jepretan melalui dua lensa, dengan adanya “Aube”, prosesor yang mampu menggabungkan gambar tersebut. Sony yang sesumbar bahwa kamera yang memiliki tingkat sensivitas tinggi besutannya bakal menghasilkan gambar yang jelas dan minim noise.

Sehingga dual-camera Xperia XZ Premium yang dapat menghasilkan foto dengan mode portrait atau efek “bokeh”. Sementara fitur lain dari kamera Xperia XZ Premium ini adalah 960fps super slow motion, dimana seperti yang ada di flagship milik Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Baca Juga : Harga Sony Xperia XZ2 Terungkap, Dibanderol Rp 13 Jutaan !