Yeay! Android Q Versi Beta 1 Telah Dirilis, Kunjungi Linknya Disini!

0
153
Copyright©ExtremeTech

Android Q Versi Beta Sudah Bisa Dicoba di Smartphone Google

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Google sebelumnya dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan sistem operasi Android versi baru yang diharapkan rilis tahun ini, yakni Android Q. Namun, belum lama ini OS terbaru tersebut telah dilis dalam versi beta untuk diuji coba di beberapa perangkat Smartphone saja.

Baca Juga : Google Pixel 2 Segera Terima Update Android Q, Benarkah?

Kendati demikian, sistem operasi yang baru saja dirilis ini hanya untuk sejumlah Smartphone milik Google saja, yang meliputi Google Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 3, Pixel 3 XL dan Android Emulator. Dan perlu diketahui, bahwa ini adalah tahun keempat perilisan versi pratinjau untuk para pengembang. Namun anehnya, pratinjau pertama untuk OS Android versi terbaru ini sedikit berbeda dari biasanya, dimana pembaruan ini bisa diunduh melalui OTA (Over the Air).

Ini memang berbeda dengan versi pratinjau dari Android sebelumnya, yang mana pembaruan hanya bisa diunduh dan diinstall melalui cara manual. Hal ini dikarenakan sistem operasi versi Beta kali ini memang dikhususkan untuk para pengembang. Lantas, peningkatan apa saja yang dihadirkan oleh Android Q tersebut?

Hasil gambar untuk android q
Copyright©MobileSyrup

Perlu diketahui, bahwa Android Q versi Beta 1 ini telah membawa sejumlah perubahan fitur yang memungkinkan pengguna memiliki kontrol lebih luas pada perangkat yang digunakan, seperti fitur Device Location untuk mengontrol akses aplikasi pada lokasi perangkat. Ada juga fitur Scoped Storage yang bisa digunakan untuk mengatur akses aplikasi pada sejumlah dokuman di dalam Smartphone.

Selain itu, Android terbaru versi Beta 1 ini sendiri juga dirancang untuk bisa digunakan pada perangkat Android dengan desain layar yang bisa dilipat dan nantinya OS ini bisa dimaksimalkan untuk perangkat dengan layar yang lebih luas. Dan Android Q versi Beta 1 ini akan tersedia hingga bulan April mendatang serta Google akan merilis versi Beta 2 – 6 setiap bulan. Untuk mencoba sistem operasi ini, kalian bisa mengunduhnya melalui tautan berikut ini (https://www.google.com/android/beta).

Baca Juga : Bocor Lagi! Android Q Bakal Hadirkan Beberapa Fitur Keren, Seperti Apa?