Yeay! Apple Music Kini Sudah Bisa Dinikmati di Tablet Android

0
77
Copyright©Macworld

Apple Music Resmi Sambangi Tablet Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa Apple sebelumnya telah menghadirkan sebuah aplikasi unik untuk Smartphone Android bernama Apple Music. Dan kini giliran tablet Android yang kebagian aplikasi tersebut, pasalnya Apple telah merilis-nya untuk pengguna tablet Android, sehingga semua perangkat Android bisa menikmati aplikasi tersebut.

Baca Juga : Apple Hapus Aplikasi Stiker WhatsApp dari App Store, Ada Apa?

Sebagaimana yang dikutip dari GSMArena, bahwa Apple yakin dalam menghadirkan aplikasi tersebut dan merasa bahwa layanan musiknya masih diminati pasar di sejumlah Negara. Maka dari itu, Apple menambahkan dukungan Apple music untuk tablet Android agar layanan-nya bisa dinikmati di semua perangkat, jadi bukan hanya pengguna iOS saja, melainkan Android juga.

Namun perlu diketahui bahwa pembaruan Apple Music bersi 2.7 sendiri telah menghilangkan menu hamburger yang berada di sepanjang bagian bawah UI. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan tampilan tablet Android, jadi tampilan-nya bisa tampak lebih besar dan mudah digunakan.

Copyright©Apple Support

Sekedar informasi bahwa Apple Music telah mengalami peningkatan pengguna yang cukup baik. Pasalnya, pada awal tahun 2016 penggunanya mampu mencapai 50 juta, dan saat memasuki awal Desember, pengguna Apple Music kembali dikabarkan mencapai 6 juta, jadi kini tercatat ada 56 juta pengguna Apple Music.

Apple sendiri terus berupaya untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan pada penggunanya dengan menghadirkan sejumlah fitur baru untuk aplikasi miliknya, seperti fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa memutar lagu dan album musik secara penuh. Dimana pemutar musik ini memungkinkan pengembang web bisa menyematkan widget ke situs web.

Dan perlu diketahui bahwa sebelum Apple memberikan dukungan aplikasi Apple Music ke perangkat tablet Android, ternyata Apple sendiri telah menghadirkan Apple Music pada semua speaker pintar Echo. Hal yang dilakukan ini juga menjadi salah satu upaya mereka dalam memperluas jangkauan pengguna Apple Music agar aplikasi tersebut banyak diminati penggunanya tanpa terhambat oleh perangkat yang digunakan-nya, karena kini semua perangkat sudah mendukung aplikasi tersebut.

Baca Juga : Demi Keamanan Pengguna, Apple Tendang 700+ Aplikasi di App Store!