Yeay! ASUS ZenFone 5 (ZE620KL) Sudah Terima Update Android 9 Pie, Cek Punyamu!

0
217
Copyright©Youtube

Update ASUS ZenFone 5 (ZE620KL) Dalam Versi V16.0610.1812.58

Eratekno.com – Android 9 Pie, merupakan salah satu sistem operasi baru yang dihadirkan oleh Google dengan sejumlah peningkatan dan fitur baru. Sejumlah vendor Smartphone sendiri diketahui sudah menyematkan pembaruan ini untuk beberapa perangkatnya agar memberikan pengalaman baru bagi pengguna, termasuk ASUS.

Baca Juga : Berkelas dan Elegan, Begini Wujud Duo Asus Zenfone Max M2?

Ya, perusahaan asal Taiwan ini telah menghadirkan pembaruan Android 9 Pie tersebut ke salah satu perangkat andalannya yang disebut-sebut sebagai ASUS ZenFone 5 (ZE620KL). Dimana pembaruan tersebut diketahui telah diluncurkan via over the air dan hadir dalam versi V16.0610.1812.58. Sementara itu, pengguna bisa mengecek-nya dengan mudah melalui menu Settings >> System dan kemudian tap System updates.

Dan perlu diketahui bahwa hadirnya pembaruan yang dirilis secara bertahap ini bukan hanya meningkatkan versi Android dari Oreo ke Android Pie saja, tetapi juga menghadirkan sebuah patch keamanan baru bagi pengguna. Selain itu, tidak ada perubahan besar pada ZenUI serta aplikasi yang sudah diinstall sebelumnya. Karena peluncuran-nya secara bertahap, maka bagi pengguna yang belum menerima update ini sebaiknya tunggu hingga mendapatkan notifikasi-nya.

Copyright©ASUS

ASUS ZenFone 5 sendiri merupakan Smartphone kelas menengah yang hadir dengan menampilkan layar berponi seluas 6.2 inci be-resolusi Full HD+ yang sudah dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass. Selain itu, perangkat ini sendiri juga hadir dengan membawa dukungan kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP bersensor Sony IMX363 dan dilengkapi fitur 4-axis OIS, Dual Pixel auto-fokus, dan LED Flash, serta kamera sekunder-nya be-resolusi 8 MP sebagai depth sensor.

Bukan hanya demikian, ASUS ZenFone 5 sendiri juga diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636 berkecepatan 1,8 GHz yang dikombinasikan bersama RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB serta mendapatkan dukungan pengolah grafis dari Adreno 509 dan disokong oleh baterai berkapasitas daya 3300 mAh yang dilengkapi fitur fast charging melalui port USB Type-C.

Baca Juga : Dikonfirmasi, Asus Zenfone Max Pro M2 Gunakan Chipset Buat Gaming!