Yeay! ASUS ZenFone 5Z Sudah Terima Update Android 9 Pie, Sudah Cek Punyamu?

0
155
Copyright©MySmartPrice

ASUS ZenFone 5Z Bawa Serangkaian Peningkatan Dan Fitur Menarik

Eratekno.com – Belum lama ini, diketahui sejumlah vendor Smartphone telah menghadirkan pembaruan sistem operasi terbaru Android 9 Pie ke beberapa perangkat andalannya. Dalam pembaruan ini sendiri telah menghadirkan berbagai macam peningkatan dan fitur menarik yang akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna. Mengetahui hal itu, ASUS pun tak ingin kalah dengan yang lain, pasalnya belum lama ini pabrikan asal Taiwan itu mulai mendistribusikan OS baru tersebut untuk salah satu perangkatnya yang disebut sebagai ASUS ZenFone 5Z.

Baca Juga : ASUS ZenFone 5Z Varian RAM 8GB Telah Tersedia, Harganya?

Seperti perangkat lain, ASUS ZenFone 5Z ini juga akan menerima sejumlah peningkatan dan fitur menarik di dalamnya. Namun pembaruan yang dihadirkan ini telah diluncurkan secara global via OTA (Over The Air), jadi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menjangkau semua perangkatnya. Sebagian pengguna untuk saat ini mungkin sudah menerima pembaruan tersebut, sehingga bisa langsung mengunduhnya untuk menikmati update terbarunya.

Copyright©Android Police

Kendati demikian, pembaruan yang dihadirkan untuk ASUS ZenFone 5Z ini sendiri tidak akan tersedia di situs ASUS, tetapi pengguna bisa memeriksanya secara manual dengan cara masuk ke menu Settings >> About >> Check for Update Option. Karena memiliki ukuran file yang tidak sedikit, sebaiknya pengguna mengunduh pembaruan tersebut melalui jaringan WiFi agar tidak menghabiskan banyak kuota data, dan setidaknya baterai sang perangkat sudah terisi hingga 60%.

Dengan hadirnya pembaruan ini, pasti semua pengguna bisa merasakan segala fitur baru yang tersedia dalam Android 9 Pie, serta sejumlah peningkatan yang akan menciptakan pengalaman baru bagi pengguna. Dan sekedar informasi saja, bahwa ASUS ZenFone 5Z sendiri merupakan perangkat dari ASUS yang diperkenalkan di akhir bulan Februari 2018 lalu dengan Snapdragon 845 yang dikombinasikan bersama RAM 6 GB atau 8 GB serta penyimpanan internal 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Jika di awal debutnya perangkat ini menjalankan OS Android 8.1 Oreo, maka sekarang akan beralih menjalankan OS Android 9 Pie.

Baca Juga : Asus Zenfone 5Z Resmi Dijual di Indonesia, Berikut Harganya!