Yeay! Google Duo Bisa Diakses Melalui Browser Desktop, Video Call Lebih Mudah!

0
178
Copyright©Selular.ID

Pengguna Google Duo Bisa Video Call di Browser Desktop, Begini Caranya!

Eratekno.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, semua aktivitas bisa dikerjakan dengan mudah, mulai dari berkomunikasi, berbagi informasi hingga melakukan transaksi. Kebanyakan orang sekarang pun akan mengandalkan beberapa layanan komunikasi online yang lebih mudah diakses, terlebih sekarang sudah banyak layanan tersedia. Salah satunya adalah Google Duo, dimana salah satu layanan Google ini telah digunakan banyak orang untuk melakukan video call dengan teman, saudara atau orang lain yang ada di kejauhan.

Baca Juga : Keren ! Ngobrol Pakai Google Duo Tidak Perlu Instal Aplikasi !

Kabar terbaru dari layanan tersebut dan mengungkapkan bahwa Google sedang menggarap aplikasi layanan video call tersebut untuk versi web, dan kini versi tersebut nampaknya sudah diluncurkan, sehingga para pengguna bisa lebih muda melakukan video call melalui browser desktop.

Copyright©Google Duo by Eratekno

Tekait hal itu, kini pengguna Google Duo bisa melakukan video call melalui browser desktop seperti Chrome, Firefox, atau Safari. Untuk menggunakan layanan ini di versi web sendiri dikatakan cukup mudah, dimana pengguna hanya perlu membuka situs duo.google.com menggunakan akun Google. Setelah itu, jika pengguna sudah menggunakan aplikasi Google Duo dalam ponsel, maka mereka cukup menambahkan akun Google di aplikasi, tetapi jika belum pernah menggunakan layanan ini sebelumnya, maka kalian perlu membuat dan memverifikasi nomor telepon kalian.

Jika pengguna sudah masuk ke dalam akun masing-masing, maka mereka bisa mendapatkan semua kontak Google Duo yang telah disinkronkan. Dengan begitu, mereka bisa melakukan video call lebih mudah hanya dengan klik seseorang dalam daftar atau mencari untuk memulai panggilan.

Copyright©Google Duo by Eratekno

Untuk versi web, Google Duo ini telah menampilkan antarmuka yang cukup sederhana, dan bahkan meskipun dalam versi web, layanan video call dari Google ini juga mendukung pemberitahuan browser ketika ada panggilan masuk. Dengan begitu, kalian bisa mengetahui jika ada panggilan masuk dan lebih mudah untuk menerimanya. Bagaimana, kalian sudah mencobanya belum?

Baca Juga : Inilah 5 Fitur Seru Tersembunyi di Google Chrome Yang Perlu Diketahui!