Yeay! PUBG Lite veri PC Sudah Bisa Diakses, Berikut Spesifikasi PC yang Dibutuhkan!

0
247
Copyright©VPN Compare

PUBG PC Lite Versi Gratis Telah Tersedia

Eratekno.com – PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) merupakan game bergenre battle royale yang baru-baru ini dikabarkan sedang mengembangkan versi ringan untuk PC di Negara tertentu. Adapun versi ringan atau yang disebut ‘Lite’ ini dikhususkan untuk perangkat PC dengan spesifikasi rendah dan ditujukan untuk wilayah dengan koneksi internet yang kecepatan jelajah-nya terbatas. Seperti yang diketahui dari laporan yang ada, bahwa uji coba ini ternyata hanya tersedia di Negara Thailand saja.

Baca Juga : Ada Mode Baru, Begini Cara Ketemu Zombie di PUBG Mobile!

Sebagaimana yang dilansir dari laman The Verge, bahwa untuk versi terbaru PUBG ini memang ditujukan untuk pemain yang menggunakan PC low-end hingga menengah dan ingin mencoba merasakan permainan PUBG di PC secara gratis. Hal ini sendiri sepertinya sebagai salah satu upaya untuk bersaing dengan game Fortnite yang baru saja diluncurkan, dan memang menyajikan gimnya secara gratis terlebih dahulu. Apalagi game Fortnite sendiri bisa dimainkan di semua perangkat, mulai dari PC hingga Smartphone baik dengan platform Android maupun iOS.

Copyright©Youtube

PUBG Corp sendiri telah mengungkapkan bahwa akan ada tim pengembang yang akan terpisah untuk menggarap versi gratis dan versi berbayar-nya. Namun untuk saat ini, PUBG Lite masih dalam tahap open beta dan hanya menampilkan peta Erangel dengan opsi permainan seperti, Solo, Duo dan Squad. Meskipun sekarang diketahui hanya tersedia di Thailand saja, namun tidak menutup kemungkinan jika sang perusahaan akan memperluas game gratis-nya tersebut ke banyak negara di masa yang akan datang. Lantas, seperti apa spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk menggunakan game versi Lite ini?

Sementara itu, untuk menggunakan PUBG Lite ini, pemain hanya membutuhkan PC dengan spesifikasi rendah, berikut ulasannya:

Copyright©HiTekno.com
  • Untuk sistem operasinya, bisa menggunakan Windows 7/8/10 64 bit
  • Minimal menggunakan CPU Core i3 berkecepatan 2.4 GHz
  • Memiliki kapasitas RAM hingga 4 GB dan HDD 4 GB, sementara untuk pengolah grafisnya bisa menggunakan Intel HD Graphics 4000.

Nah, itulah beberapa spesifikasi minimum untuk bisa memainkan PUBG Lite secara gratis. Dengan begitu, bagi pengguna yang memang ingin menikmati PUBG namun perangkat kurang mumpuni, kini bisa mencobanya dengan versi ‘Lite’ terbaru ini.

Baca Juga : Cara Main Game PUBG Mobile di Smartphone Biar Lancar Tanpa Ngelag!