Yeay, Whatsapp Kini Dukung Fitur Face ID, Sudah Coba?

0
150
Copyright©Istimewa

Dukungan Face ID dan Touch ID sudah Tersedia di Whatsapp versi iOS

Eratekno.com – Memiliki jutaan pengguna membuat pihak dari WhatsApp berupaya untuk terus meningkatkan kualitasnya. Seperti yang baru-baru ini terjadi, dimana aplikasi yang identik dengan warna hijau tersebut baru saja  melakukan pembaruan kecil.

Menariknya meskipun baru saja melakukan pembaruan kecil akan tetapi pembaruan tersebut memiliki peran yang sangat penting. Nah, dengan pembaruan ini membuat percakapanmu dengan lawan bicara menjadi lebih aman dari aktivis pengintaian.

Baca juga: Rahasia, Gini Cara Sembunyikan Chat WhatsApp Biar Gak Dibaca Orang Lain!

Keputusan pihak WA untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan untuk aplikasi mereka ini sangatlah tepat. Namun sayangnya pembaruan mengenai fitur Face ID dan TouchID ini hanya tersedia pada aplikasi iOS.

Hadirnya fitur Face ID dan TouchID ini memungkinkan kita untuk mengunci aplikasi WhatsApp secara otomatis menggunakan otentifikasi FaceID maupun TouchID. Lantas bagaimana cara untuk mendapatkan fitur pembaruan tersebut?

Copyright©Istimewa

Nah, mengenai caranya kalian tak perlu khawatir. Kalian cukup membuka menu Pengaturan kemudian pilih Akun setelah itu klik opsi Privasi. Setelah itu kalian harus memastikan jika Screen Lock kalian dalam mode aktif. Jika menu Screen Lock sudah diaktifkan selanjutnya kalian tinggal membuka aplikasi WhatsApp.

Baca juga: Punya Poni Waterdrop, Harga Smartphone Android ini Murah Banget!

Nantinya secara otomatis setelah aplikasi tersebut terbuka kalian harus melakukan otentifikasi menggunakan Face ID atau TouchID untuk membuka kunci aplikasi itu. Jika kunci tersebut gagal dibuka, maka kalian tidak bisa mengoperasikan aplikasi berwarna hijau itu.

Perlu diketahui, ketika Screen Lock diaktifkan ternyata kalian juga masih bisa melihat notifikasi dari WhatsApp apabila pengaturan pratinjaunya di aktifkan. Selain itu kalian juga masih bisa menggunakan balasan cepat atau quick reply di iOS tanpa harus menggunakan fitur Face ID atau Touch ID ketika pengaturan Screen Lock sudah diaktifkan.

Meski memiliki kelebihan namun ternyata pembaruan tersebut juga cukup merepotkan. Hal ini berlaku untuk kalian yang sering mengoperasikan WhatsApp. Karena kalian harus sering melakukan otentifikasi Face Id atau TouchID. Walau sedikit merepotkan, hadirnya pembaruan ini sangatlah membantu disamping itu perlindugannya pun juga jauh lebih aman untuk para penggunanya.

Baca juga: Gokil! Begini Cara Membuat Chat Palsu di WhatsApp, Bisa Chat Sama Artis Idola!