Youtube Akan Merombak Cara Nonton Video Menjadi Swipe Horisontal

0
166
Copyright©Telset.id

Cara Nonton Video Youtube Akan Mirip Instagram Story

Eratekno.comYoutube memang menjadi salah satu layanan streaming video yang sangat populer dan digemari banyak orang. Selain mampu menampilkan berbagai macam video menarik untuk pengguna, layanan ini juga membawa sejumlah fitur-fitur terbaik untuk memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas. Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, platform ini dikenal sering menghadirkan sebuah pembaruan yang berisi fitur dan tampilan baru.

Baca Juga : Aplikasi Youtube Terkeren Dengan Segudang Fitur Didalamnya, Sudah Coba?

Seperti baru-baru ini, Youtube dikabarkan bakal mengubah cara navigasi video untuk versi mobile, dimana sebelumnya untuk menonton video rekomendasi pengguna harus menggulir ke bawah (vertikal), kini menjadi geser (swipe) ke samping (horisontal). Ya, gestur ini diketahui hampir sama dengan cara melihat Instagram Stories, layanan streaming video ini juga memungkinkan pengguna bisa menggeser ke kiri untuk melihat rekomendasi video lain dan untuk kembali ke video yang terakhir ditonton, pengguna bisa menggeser-nya ke kanan.

Copyright© Koran Madura

Perubahan ini sendiri akan muncul dalam pembaruan yang rencananya akan mulai muncul pekan ini di perangkat iOS. Namun, sejauh ini Youtube juga belum memberikan keterangan tentang kapan fitur ini akan menyambangi platform Android. Tujuan dihadirkan-nya perubahan cara nonton video ini sendiri, yakni mempermudah pengguna dalam menonton atau memutar kembali video terakhir diputar di Smartphone.

Beberapa waktu lalu, platform ini kabarnya juga menghadirkan sebuah fitur batu yang membantu pengguna mengatur jam menonton, yakni fitur screen-time control dan ada juga fitur Stories untuk kreator dan masih banyak lagi. Sekedar informasi saja, bahwa Youtube sendiri sebelumnya juga menghadirkan fitur mode gelap versi mobile untuk memberikan pengalaman baru bagi pengguna serta bisa digunakan untuk menghemat baterai dengan tampilan serba hitam.

Sementara itu, dengan hadirnya fitur navigasi horisontal ini sendiri sepertinya akan membuat pengguna semakin nyaman dan betah dalam menggunakannya, dan pastinya konten video yang terlibat akan meningkat dan akan berpengaruh pada monetisasi.

Baca Juga : Gegara Unggah Video Ini, Youtube Dikecam Penggunannya!