YouTube di Android Bakal Punya “Night Mode”!

0
379
copyright©caragratis

Mode Gelap Bakal Hadir pada Aplikasi Youtube di Android!

Eratekno.com – Sebentar lagi tampilan tema layar gelap atau dark theme akan hadir pada aplikasi YouTube terbaru untuk smartphone Android. Di lansir dari laman Phone Arena, kode-kode di versi aplikasi Android memungkinkan pengguna mendapatkan layar serba hitam agar tampilan tidak terlalu begitu terang.

Mode gelap ini sendiri sudah tersedia di versi website sejak beberapa waktu yang lalu. Tak hanya mode gelap, kode di versi baru YouTube juga menjanjikan aka nada tambahan mode incognito seperti yang sudah ada pada aplikasi Chrome dan Gboard.

Kini, selama mode incognito belum ada, pengguna bisa mematikan histori pencarian video dan vieo yang di lihat di menu History & Privacy.

Baca juga: Jempolan, Ini Pilihan Aplikasi Screen Recorder Android Terbaik Untuk Gamers dan Youtubers!

Copyright©Jalantikus

YouTube di kabarkan akan mengganti kebijakan menonton iklan sebelum video mulai di mainkan, mereka akan menyediakan fitur geser setelah lima detik iklan di putar untuk masuk ke vieo. Kode-kode pembaruan ini bisa saja di revisi sebelum akhirnya benar-benar di terapkan di aplikasi YouTube untuk Android.

Belum jelas kapan YouTube 13.0 versi final dirilis untuk publik. Belum diketahui pula apakah benar fitur-fitur yang ditemukan dari hasil teardown benar akan terealisasi ketika diluncurkan nanti. Kita tunggu saja.

Sementara itu, pada April 2017 di beritakan YouTube telah menghadirkan mode gelap. Fitur ini juga muncul untuk media sosial Twitter. Di lansir dari Reddit 9to5Google, mode ini menampilkan tema YouTube dengan warna hitam di setiap aspeknya. Namun sayangnya, mode ini awalnya hanya bisa di katifkan di Chrome saja.

Baca juga: Pengen Bikin Gambar Bergerak GIF dari Video Youtube? Begini caranya

Kemungkinan, Google masih mencoba opsi ini untuk browser lain. Untuk menyalakannya, Anda bisa menekan tombol Ctrl+ Shift + I (atau Option + Command + I on Mac).

Buka tab ‘Console’ dan tempel ini document.cookie=”VISITOR_INFO1_LIVE=fPQ4jCL6EiE; path=/”. Jika kode di atas tidak bekerja, coba kode ini document.cookie=”VISITOR_INFO1_LIVE=fPQ4jCL6EiE”.

Tutup peralatan developer dan refresh halaman YouTube, lalu klik gambar profil Anda. Setelah itu, klik bagian ‘Dark Mode’. Di lansir dari Ubergizmo seharusnya mode tersebut sudah bisa di nyalakan jika Anda sudah melakukan tahap-tahap di atas.

  Baca juga Jarang Diketahui, Begini Cara Mudah Memutar YouTube pada Background Android!