Youtube Kids Menyediakan Konten Edukasi Khusus Anak-Anak

0
68
Copyright©Youtube

Youtube Kids, Aplikasi Yang Ramah Untuk Anak-Anak

Eratekno.com – Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui bahwa Youtube telah menghadirkan aplikasi baru bernama Youtube Kids beberapa waktu lalu di Indonesia. Dimana aplikasi ini sangat ramah bagi keluarga karena mengutamakan kebutuhan anak berusia 2-10 tahun.

Baca Juga : Youtube Bakal Ubah Format Iklan Pada Platformnya, Seperti Apa?

Aplikasi yang tak kalah populer dengan Youtube ini diketahui sudah meluncur di lebih dari 38 Negara dan ditonton lebih dari 70 miliar kali di seluruh Dunia. Bahkan, aplikasi Youtube Kids ini sendiri juga mampu menempati peringkat 5 terbaik dalam kategori aplikasi anak di seluruh Dunia. Sebagaimana yang disampaikan oleh Fibriyani Elastria selaku Head of Consumer Marketing, Google Indonesia melalui keterangan resminya, bahwa aplikasi ramah anak tersebut juga memungkinkan orangtua bisa mengatur konten untuk anak.

“Prioritas utama dari YouTube adalah untuk memberikan akses bagi orang tua dan anak-anak Indonesia terhadap koleksi konten yang inspiratif, edukatif, menghibur dan juga ramah keluarga. YouTube Kids memberikan orang tua kontrol dalam memilih konten yang sesuai untuk anak-anak mereka lihat dan pelajari,” jelasnya.

Copyright©Istimewa

Bukan hanya itu, aplikasi Youtube Kids ini sendiri juga memungkinkan orangtua bisa mengatur fitur-fitur yang ada seperti timer, built-in untuk membatasi waktu menonton anak-anak secara otomatis, penelusuran aktif atau non-aktif. Selain itu, ada juga fitur yang bisa memberikan akses lebih ke banyak video dan memberikan pengalaman menonton video yang lebih ter-kontrol.

Selain itu, orangtua juga bisa menentukan preferensi tontonan untuk buah hati. Akan tetapi Youtube Kids sendiri juga membiarkan anak-anak untuk membuat kode sandi pribadi untuk masuk ke profil mereka, namun orangtua selalu bisa mengganti kata sandi tersebut. Dan perlu diketahui bahwa Youtube sendiri juga menjalin kerjasama dengan Komunitas Ayo Dongeng Indonesia yang meluncurkan inisiatif Dongeng Yuk!

Seperti yang disampaikan oleh Senior Analyst Public Policy & Government Relations Google Indonesia, Ryan Rahardjo bahwa cerita rakyat yang disediakan diharapkan mampu memberikan pesan moral positif yang patut diteladani.

Baca Juga : Mudah Banget! Berikut 2 Cara Unduh Video Youtube Langsung Dengan Format MP3