Youtube ‘Mode Gelap’ Bisa Dinikmati Semua Pengguna Android, Sudah Coba?

0
872
Copyright©9to5Google

Youtube ‘Mode Gelap’ Bisa Dinikmati Pengguna Android Indonesia

Eratekno.com – Pada awal tahun 2018 kemarin, perusahaan Google telah mengumumkan jika mereka menambahkan fitur Dark Mode (Mode Gelap) pada aplikasi Youtube mereka untuk platform Android serta iOS.

Nah pengguna perangkat iPhone berbasis iOS, mendapatkan kesempatan pertama untuk menjajal fitur baru Youtube tersebut. Setelah itu pada akhir bulan Juli 2018 kemarin, giliran pengguna smartphone Android mendapatkan jatah fitur tersebut secara bertahap.

Baca juga: Cara Nonton Konten Dewasa di Youtube Tidak Ketahuan!

Dikutip dari laman Kompastekno, kini fitur Dark Mode pada Youtube tersebut sudah bisa digunakan oleh seluruh pengguna smartphone Android, termasuk mereka yang ada di Indonesia. Setelah melakukan update ke versi terbaru, maka akan muncul sebuah pemberitahuan, dan fitur Dark Mode bisa langsung di aktifkan nantinya.

Copyright©Istimewa

Atau bisa juga dengan cara manual, silahkan klik gambar ikon profil Youtube kalian, setelah itu menuju ke menu setting >> Umum. Cari menu Dark Theme, lalu aktifkan Toogle menjadi warna biru nantinya. Berikut contoh Admin menggunakan Youtube versi 13.35.51 berhasil melakukannya.

Baca juga: Buang Saja, Inilah Daftar Aplikasi Android Boros Baterai dan RAM

Namun, ternyata ada sebagian pengguna yang mengeluh belum mendapatkan pembaruan fitur baru ini di aplikasi Youtube mereka, padahal aplikasi sudah di update ke versi terbaru. Terkat hal tersebut, rupanya penyebaran mode gelap Youtube ini untuk perangkat android memang sedikit tersendat.

Beberapa pengguna ada yang bisa memunculkan fitur Dark Mode ini dengan cara menutup aplikasi Youtube, setelah membuka kembali aplikasi Youtube di smartphone mereka. Atau cara lainnya bisa dengan membersihkan data sampah yang ada di dalam aplikasi Youtube (Clear Storage dan Cache). Atau bisa dengan melakukan reboot smartphone anda terlebih dahulu.

Perlu diketahui, jika fitur Dark Mode pada Youtube ini sudah menyebar untuk perangkat Mobile maupun PC. Dengan mengaktifkan fitur baru ini, maka nantinya background dari Youtube yang biasanya berwarna putih, akan berubah dengan warna abu-abu gelap, sehingga akan sangat cocok diaktifkan ketika bermain Youtube malam hari.

Baca juga: Tanpa Aplikasi, Begini Cara Download Video Youtube Gratis!