Youtube Uji Coba Fitur ‘Tag’ Untuk Menampilkan Video Yang Direkomendasikan

0
218
Copyright©akurat.co

Youtube Punya Fitur ‘Tag’, Bakal Tampilkan Video Yang Disarankan

Eratekno.comYoutube merupakan salah satu layanan streaming video yang sangat populer dan digemari banyak orang. Pasalnya platform ini bukan hanya menampilkan video hiburan, melainkan juga video edukasi dan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna. Selain itu, layanan streaming video ini juga memberikan rekomendasi video yang cocok bagi pengguna.

Baca Juga : Youtube Akan Merombak Cara Nonton Video Menjadi Swipe Horisontal

Belum lama ini, Youtube sendiri dikabarkan sedang melakukan uji coba terhadap fitur barunya untuk menampilkan rekomendasi video melalui serangkaian ‘tag’ di bawah video yang sedang diputar. ‘Tag’ yang dimaksud ini berada di tengah lingkaran (tag bubble) berwarna biru. Hal ini diketahui setelah munculnya sebuah screenshot yang tengah beredar di Dunia Maya belakangan ini. Jika dilihat dari bocoran yang ada telah menunjukkan bahwa setiap bubble tersebut akan mewakili topik yang berhubungan dengan video yang sedang ditonton pengguna.

Dimana saat salah satu bubble tersebut di klik oleh pengguna, maka mereka akan melihat sejumlah video yang terkait dengan ‘tag’ tersebut. Dengan adanya fitur ini, maka pengguna akan lebih mudah menemukan video lain yang terkait topik serupa dengan video yang sedang diputar.

Copyright©TheVerge

Meskipun kabar tentang fitur baru Youtube ini sudah tersebar luas di internet, namun, sejauh ini fitur tersebut masih dalam tahap uji coba untuk beberapa pengguna saja. Dan untuk saat ini belum ada informasi terkait kapan fitur ‘Tag’ untuk merekomendasikan video itu akan diluncurkan secara menyeluruh untuk pengguna umum atau tidak.

Sekedar informasi saja, bahwa Youtube sendiri sebelumnya sempat menghadirkan sebuah fitur rekomendasi seperti yang tampil pada sisi kanan untuk PC atau di bagian bawah video player untuk versi Mobile bernama ‘Recommended for you’ yang bisa diputar secara otomatis. Namun, menurut beberapa pengguna algoritma rekomendasi pada fitur ini masih belum bisa menentukan video apa saka yang terkait.

Dengan demikian, Youtube berupaya untuk meningkatkan kemampuan yang diinginkan pengguna dengan menghadirkan fitur ‘Tag’ agar pengguna bisa lebih baik menonton video dengan topik sama seperti yang sedang diputar.

Baca Juga : Aplikasi Youtube Terkeren Dengan Segudang Fitur Didalamnya, Sudah Coba?