Yuk Coba ‘AR Emoji’ Milik Samsung Galaxy S9, Fitur yang Bisa Kloning Wajah Pengguna

0
551
AR Emoji
[email protected]

Bisa Kloning Wajah Hingga Sulap Jadi Stiker, AR Emoji Jadi Fitur Andalan Samsung Galaxy S9

Eratekno.com – Emoji merupakan elemen penting dalam komunikasi vertikal dan emoji bisa mewakili ekpresi serta perasaan tertentu. Kali ini Samsung memperkenalakan inovasi baru yakni menggabungkan emoji dengan teknolologi Augmented Reality (AR) melalui fitur AR Emoji pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Cukup diktahui jika dua smartphone flagship terbaru Samsung ini baru saja diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol pada Minggu, 25 Februari 2018 kemarin. Pada prisipnya sendiri fitur AR Emoji ini dapat memungkinkan pengguna untuk membaut beragam emoji yang menyerupai diri mereka.

Baca juga : Pre-Order Samsung Galaxy S9 di Indonesia Dimulai, Ada Bonus Besar dan Spesial Lho!

Tak hanya itu saja, penampakan emoji bisa sangat mirip dan karakter pun juga dibuat identik sehingga komunikasi virtual dapat berjalan lebih seru. Kemampuan tersebut berkat algoritma pembelajaran berbasis data yang menganalisis citra dua dimensi pengguna dan memetakan lebih dari 100 fitur wajah untuk menciptakan model tiga dimensi yang meniru ekpresi pengguna.

Ekspresi yang dapat ditirukan misalnya saja ketika berkedip, mengangguk , tertawa ataupun kesal. Mengenai hal ini juga diungkapkan langsung oleh Senior Mnager Channel Marketing Samsung, Erin Willis. ‘Teknologi AR Emoji pada Galaxy S9 ini akan mengubah cara Anda untuk bekerja, bermain dan berinteraksi dengan orang-orang disekeliling Anda’ ujarnya saat berada di atas panggung peluncuran, di Spanyol pada Minggu, 25 Februari 2018.

AR Emoji
[email protected]

Sedangkan format pada fitur AR Emoji pada Samsung Galaxy S9 ini tak hanya paket berisi 18 butir emoji. Namun pada fotmat juga diberikan paket yang berisi 18 GIF dan video pengguna dalam bentuk avatar. Lalu bagaiama cara membuat video dalam bentuk avatar tersebut?

Caranya mudah, pertama cukup membuka kamera depan Galaxy S9 atau S9 Plus. Kemudian pilih opsi ‘AR Emoji’ yang ada di atas antarmuka kamera, tekan ikon bertuliskan ‘Create My Emoji’ yang ada di sisi bawah kiri. Jika sudah, Anda bisa mengambil foto selfie wajah Anda dari sisi depan dan pilih jenis kelamin.

Kemudian tunggu, teknologi AR pada Samsung Galaxy S9 ini akan memproses sekitar lima detik dan sesudah itu Anda bisa melihat wujud wajah dalam bentuk avatar. Selain itu Anda juga bisa memodifikasi warna kulit, ukuran mata, jenis dan warna rambut serta menabhakan aksesori seperti baju dan juga kacamata. Jika sudah merasa puas mengedit avatar wajah Anda, tekan ikon ‘Save’.

Baca juga :  Setelah Galaxy S9, Giliran Samsung Galaxy S9 Duo Bakal Unjuk Gigi !

Dengan begitu perangkat dengan otomatis akan menyimpan avatar dalam satu paket yang berisi 18 emoji dan satu paket berisi 18 emoji. Pengguna selanjutnya bisa membagi wajah bentuk avatar itu melalui pesan singkat seperti WhatsApp dan Facebook Messenger. Meskipun lawan biacara memiliki jenis smartphone berbeda, stiker emoji da GIF ini tetap bisa diterima.

Sementara itu cukup diketahui jika AR Emoji sendiri merupakan salah satu fitur andalan milik Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Selain fitur tersebut perangkat pintar ini juga memiliki fitur utama lainnya yakni dual-aperture F/1.5 dan F/2.4 serta perekam slow motion 960fps pada 720p atau 240fps pada 1080p.

Baca juga : Bikin Nyali Menciut, Ini Dia Harga Samsung Galaxy S9 di Negara Norwegia