ZTE Rilis Tempo Go, Smartphone Android Go Seharga Rp 1 Jutaan!

0
271
ZTE Tempo Go
copyright©TechAndroid

Yuk Intip Spesifikasi Lengkap dan Harga ZTE Tempo Go, Smartphone Android Go Pertama ZTE!

Eratekno.com – Seperti di ketahi pada event konfensi pengembang Google I / O yang di gelar pada bulan Mei 2017 lalu, Google telah merilis platform Android Go (yang berbasis sistem operasi Android 8.0 Oreo) yang di rancang khusus untuk handset tingkat pemula yang berjalan dengan memori RAM 1 GB atau kurang.

Android Go tersedia untuk produsen smartphone dan pengembanga aplikasi mulai akhir Desember 2017 lalu. Pada saat yang bersamaan, Google pun mengisyaratkan bahwa ada beberapa ponsel yang akan menjalankan Android Go dan akan di luncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Dan Nokia 1 adalah ponsel paling din anti yang menjalankan Android Go.

Akan tetapi ternyata ponsel besutan HMD Global yakni Nokia 1 tidak sendirian, sang pesaing yakni ZTE ternyata pada hari Minggu, 25 Februaru 2018 kemarin (tepat sebelum ajang MWC 2018 di gelar) memperkenalkan smartphone Android Go pertama besutannya yang di beri nama ZTE Tempo Go.

Baca juga: Yuk Intip, Berikut Bocoran Fisik dan Spesifikasi ZTE Blade X2 Max

ZTE Tempo Go
copyright©101prices

ZTE Tempo Go hadir sebagai smartphone berbasis Android Go yang ekonomis dan di banderol dengan harga hanya USD$ 80 atau setara dengan Rp 1,1 jutaan. ZTE Tempo Go memang tidak memiliki fitur high-end di dalamnya.

Tapi tujuan utama utama Android Go adalah memang untuk menghadirkan Google Mobile yang lebih ringan dan dapat dengan mudah di akses ke smartphone dengan spesifikasi entry level.

Baca juga: Kantongi Sertifikasi FCC, ZTE Blade 9 Tandingi Spesifikasi Xiaomi Redmi 5?

Smartphone ZTE Tempo Go ini hadir dengan layar LCD berukuran 5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel. Untuk peformanya smartphone ini di tenagai oleh chipset Qualcomm MSM8909 yang di pasangkan dengan memori RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

Tak hanya itu saja, smartphone ini di lengkapi dengan baterai berkapasitas daya 2.200 mAh untuk memenuhi kebutuhannya dayanya. Kamera depan smartphone ini di lengkapi kamera berkekuatan 2 MP sementera 5 MP untuk kamera belakang.

Smartphone ZTE Tempo Go juga di lengkapi jack audio 3,5mm, slot micros SD (Hingga 32 GB), port micro USB, slot kartu SIM hybrid, dan dukungan konektivitas WiFi 802.11b / g / n.

   Baca juga Begini Nih Penampakan Perdana Flagshiop ZTE Axon 9 dengan Snapdragon 845!