Lolos Sertifikasi, Inilah Spesifikasi Nokia 6 Edisi 2018 !

0
899
nokia 6
[email protected]

Sukses Dipasaran, Inilah Penerus Generasi Nokia 6 Edisi 2018 !

Eratekno.com – Kemunculan Nokia 6 yang tergolong sukses di pasaran. Sudah tidak mengherankan jika HMD Global sebagai pabrikan yang kembali menyiapkan penerusnya tersebut.

Nokia 6 edisi 2018, yang bakal muncul. Ponsel yang sudah mengantongi ijin dari badan sertifikasi perangkat di China, TENAA. Dari hasil tersebut dapat terungkap spesifikasi yang bakal diusungnya.

Baca Juga : Nokia 2 Tak Dapat Pembaruan Android 8.0, Kenapa?

Nokia 6 edisi 2018 yang bakal dibekali dengan layar berukuran 5,5 inch dengan bezel tipis dengan resolusi Full HD. Bodi dari ponsel tersebut terbilang cukup ramping.

Dengan dimensi 148,8 x 75,8 x 8,15 mm. tentu ponsel tersebut bakal sangat nyaman untuk digenggam tangan.

nokia 6
[email protected]

Sebagai suksesor, dengan dapur pacu yang sudah pasti ada peningkatan. Yang kali ini memakai prosesor octa core dengan kecepatan 2,2 GHz. HMD Global yang menyediakan dua pilihan RAM yakni 3GB dan 4GB.

Ditambah dengan ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 64GB. Jika masih kurang, ada slot MicroSD yang mendukung sampai dengan 128GB.

Pada bagian belakan disematkan kamera dengan resolusi sebesar 16MP, sedangkan untuk berselfie terdapat kamera dengan ukuran resolusi sebesar 8MP. Sementara disokong dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Baca Juga : Android Oreo Beta Untuk Nokia 6 Tak Tersedia di 3 Negara Ini, Kenapa?

Ketika dijukan ponsel tersebut menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Namun, bisa jadi ketika dirilis nanti sudah berjalan pada OS terbaru yakni Android Oreo, yang mana pendahulunya sudah menerima pembaruan tersebut.

Sementara belum ada informasi secar detail, kapan ponsel tersebut bakal dirilis. Namun dikarenakan sudah masuk uji sertifikasi TENAA, kemungkinan tak akan lama lagi.

Apabila berkaca pada sebelumnya, diperkirakan HMD Global bakal meresmikannya Januari mendatang.

Belum lama ini HMD Global juga tegah siap membawa varian baru untuk Nokia 3310. Kali ini bakal menghadirkan Nokia 3310 versi 4G yang juga diketahui melalui laman resmi

badan sertifikasi ponsel China, TENAA. Tentu bakal menambah banyaknya pilihan ponsel dengan fitur-fitur terbaru.

Baca Juga : Nokia 3310 Versi 4G Siap Dirilis, Berapa Harganya ?