Nokia 5.1 Siap Diluncurkan di Pasar Global

0
724
[email protected]

Nokia 5.1 Meluncur Ke Pasar Global

Eratekno.com – Smartphone Nokia X5 bakalan dipasarkan di luar China, hal ini diungkapkan oleh Chief Product Manager HMD Global, Juho Sarvikas.

Baca Juga: Nokia X5 Meluncur dengan Bandrol Rp 2.1 Juta dan Kamera Ganda

“Dalam waktu dekat akan kami pasarkan Nokia X5 secara global,” katanya, seperti dikutip Slashgear, Senin, 23 Juli 2018.

Dirinya menjawab di akun Twitternya dan mengatakan kepada netizen untuk tidak perlu melakukan polling atau jejak pendapat.

Meski demikian, Juho enggan mengungkap negara mana saja yang akan menjadi bahan bidikan penjualan. Mengacu pada sebuah jejak pendapat, membuktikan betapa besar minat pasar untuk membuat ponsel yang pernah jaaya tersebut secara internasional.

Setelah sempat tertunda, vendor yang punya lisensi penjualan Nokia, HMD Global, meluncurkan perangkat anyarnya, Nokia X5, di Beijing, China, 18 Juli lalu.

Nokia X5 mengadopsi layar berponi atau disebut dengan notch yang desainnya sampai saat ini sudah banyak digunakanoleh vendor lain. Kabarnya di Luar pasar China perangkay ini akan berganti nama menjadi Nokia 5.1 Plus.

Baca Juga: Sempat Ditunda, Nokia X5 Akan Jadi Dirilis Besok

Selain itu, Nokia X5 ini mempunyai desain yang cukup menjanjikan, dirinya menawarkan desain layar lekuk dan menggunakan processor MediaTek Helio P60 dengan RAM sebesar 3 GB dan ruang penyimpanan seluas 32 GB.

Selain itu, Nokia X5 mempunyai varian lain dimana akan mempunyai RAM sebesar 4 GB dengan ruang penyimpanan sebanyak 64 GB. Untuk bagian layarnya, Nokia 5.1 ini dibekali bentangan seluas 5.86 inchi.

Untuk harga, Nokia X5 dibanderol sebesar US$150 atau Rp2,1 juta untuk versi RAM 3GB/32GB di China. Nokia X5 merupakan smartphone kedua dalam seri Nokia X, setelah sebelumnya Nokia X6 dirilis pada awal 2018. Nokia X6 adalah smartphone pertama yang memiliki layar notch dalam portofolio HMD Global.

Baca Juga: Nokia 6.1 Mulai Nebeng di Sutis Benchmark