Nokia 6.1 Mulai Nebeng di Sutis Benchmark

0
567
Nokia 6.1
Nokia 6.1 Copyright @HMD Global

Bocoran Soal Nokia 6.1

Eratekno.com – HMD Global akan segera merilis Nokia X6 secara global. Menjelang kehadirannya, Ponsel ini mulai mejeng disitus Geekbench. Tidaka da perbedaan spesifikasi antara ponsel ini dan Nokia X6.

Baca Juga: Nokia 8110 “Pisang” Bakalan Kebagian WhatsApp Lho

Dapur pacunya akan menggunakan Snapdragon 636. Selain itu, ponsel ini akan menjalankan Android Ore0 8.1.

Masih mengacu pada situs Geekbench, Nokia 6.1 Plus tersemat RAM  4 GB namun sayangm belum diketahu apakah HMD Global akan menghadirkan varian Ram 6 GB layaknya Nokia X6.

Bicara hasil ujinya cukup memuaskan untuk di kelasnya. Pada pengujian single-core, diraih nilai 1332. Sementara pada tes multi-core diraih skor 4903.

Kabarnya ponsel ini akan melenggang pada 19 Juli mendatang. Belum diketahui harganya, tapi bila mengacu Nokia X6, kemungkinan ponsel ini dilepas mulai dari harga 1.299 yuan atau Rp 2,8 juta.

Baca Juga: Ponsel Pisang, Nokia 8110 4G Sudah Beredar di Pasar Indonesia!  

Nokia 6.1 Copyright @HMD Global

Namun, untuk pasar internasional Nokia X6 akan berganti nama menjadi Nokia 6.1 Plus. Untuk pertama-tama ponsel ini baru akan tersedia di Hong Kong, baru kemudian HMD Global akan memasarkan Nokia 6.1 Plus ini ke beberapa pasar internasional lainnya.

Menurut laporan, HMD Global kemungkinan akan berfokus membidik pasar Asia, dimana perangkat Nokia memiliki potensi penjualan yang besar.

Nokia 6.1 Plus punya software yang sama dengan Nokia X6. Ponsel ini dibenamkan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan program Android One.

Kabar penjualan Nokia 6.1 Plus ini bersamaan dengan pengumuman Nokia 5.1 Plus yang tak lain merupakan versi internasional dari Nokia X5.

Baca Juga: Horee,, Semua Smartphone Nokia Dijanjikan Bakal Cicipi Android P ! Buruan Update yuk