Nokia 8110 “Pisang” Bakalan Kebagian WhatsApp Lho

0
388
Nokia 8110 4G
copyright©Nextren

Nokia 8110 Siap Dipasangi WhatsApp

Eratekno.comNokia 8110 yang juga disebut juga dengan Ponsel “Pisang” ini bakalan bisa memakai Aplikasi WhatsApp. Seiring dengan dukungan yang diberiukan aplikasi pesan instan tersebut pada sistem operasi KaiOS di dalamnya.

Baca Juga: WhatsApp Sedang Uji Coba Fitur Penangkis Link Mencurigakan

Sebelumnya, Sistem Operasi tersebut tidak bisa menerima WhatsApp. Dukungan itu baru diumumkan pasca peluncuran global JioPhone 2, Ponsel fitur yang memakai sistem operasi KaiOS.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmodo, Senin (9/7/2018), pasca peluncuran itu Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas berkicau di akun Twitternya, mengatakan bahwa Nokia 8110 memang bakal memakai WhatsApp.

Nokia 8110 4G
copyright©Inetdetik

Kehadiran WhatsApp di ponsel fitur ini bakalan menguntungkan penggunanya. Pasalnya Fature phone layaknya Nokia 8810 ini memiliki daya tahan baterei yang lebih lama dibandingkan smartphone sehingga pengguna bisa memakainya untuk berkomunikasi tanpa harus mencari sumber listrik.

Baca Juga: Jadi Mudah, Kini Rekam Pesan Suara di WhatsApp Tak perlu Tahan Tombol Lagi !

Perihal spesifikasi, HMD Global bakal merilis Nokia 8110 dengan layar 2,4 inci, koneksi 4G, chipset Qualcomm Snapdragon 205, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, slot kartu Micro SD hingga 64 GB, kamera 2 megapiksel, serta baterai berkapasitas 1.500 mAh.

KaiOS merupakan sistem operasi mobile berbasil Linux yag merupakan cabangan dari FirefoxOS. Adapun sistem operasi tersebut dikembangkan untu fature phone atau ponsel tanpa layar sentuh.

Feature phone yang memakai KaiOS bakal memiliki sejumlah fitur dasar smartphone seperti 4G LTE, GPS, serta aplikasi berbasis HTML 5. Bahkan ada juga toko aplikasi sendiri yang dinamai KaiOS Store.

Baca Juga: Segera Update, Fitur Video Call Beramai-ramai WhatsApp mulai Disebar ! Selengkapnya