Sempat Ditunda, Nokia X5 Akan Jadi Dirilis Besok

0
653
Nokia X5
Nokia X5 Copyright @Droidlime

Nokia X5 Akan Dirilis Besok

Eratekno.com HMD Global sejatinya akan merilis smartphone barunya, Nokia X5 di Cina pada tanggal 11 Juli 2018. Namun menjelang detik detik peluncurannya, HMD Global melakukan pembatalan. Hal ini pun langsung diinformasikan oleh HMD Global melalui situs microblogging Weibo.

Baca Juga: Nokia 6.1 Mulai Nebeng di Sutis Benchmark

Selain minta maaf kepada sleuruh penggemarya,pabrikan smartphone asal finlandia ini menuliskan juga bahwa pembatalan peluncuran Nokia X5 ini berkaitan dengan masalah tempat atau venue acara. Meski demikian, HMD Global tidak mau mengurai lebih detail permasalahan tersebut.

Selain itu, HMD Global juga tidak menyebutkan kapan Nokia X5 ini akan diperkenalkan lebih lanjut. Tentu saja pembatalan ini sangat disayangkan dan menjadi pertanyaan besar di kepala pecinta gadget, khususnya yang tinggal di Cina.

Namun begitu, menurut sumber yang dekat dengan HMD Global disebutkan bahwa mereka akan tetap merilis Nokia X5 dalam waktu dekat, yakni diperkirakan pada tanggal 17 Juli 2018. Sayangnya berkaitan dengan informasi tersebut, HMD Global belum memberikan konfirmasi.

Baca Juga: Nokia 8110 “Pisang” Bakalan Kebagian WhatsApp Lho

Memang HMD Global sendiri berharap banyak bahwa Nokia X5 nantinya bisa menyamai kesuksesan yang diraih oleh Nokia X6 yang juga meluncur di Cina pada bulan Mei 2018 lalu. Bocorannya, Nokia X5 akan jadi smartphone kedua milik HMD Global yang dikemas dengan layar berponi

Sedangkan untuk ukuran layarnya yakni 5.86 Inchi dengan teknologi IPD dan memiliki aspek rasio 19:9, di bagian dalam, HMD Global diperkirakan akan membenamkan chipset MediaTek Helio P60. Dugaan lainnya, varian yang akan dihadirkan adalah RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Bicara soal harga, bocoran yang beredar HMD Global akan menjual Nokia X5 RAM 3 GB + ROM 32 GB dengan harga 799 Yuan atau sekitar Rp1,7 juta. Sedangkan untuk varian yang paling tinggi, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB akan dijual dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp2,1 juta.

Baca Juga: Ponsel Pisang, Nokia 8110 4G Sudah Beredar di Pasar Indonesia!