Uji Kemampuan, Nokia 5 Dihajar Habis-habisan !

0
5895
nokia 5
[email protected]

Nokia 5 Dihajar Habis-habisan, Saat Uji Kemampuan !

Eratekno.com – Ponsel Nokia yang dikenal dengan ketangguhannya. Namun kali ini apakah Nokia 5 yang dibuat oleh HMD Global tersebut memiliki ketahanan yang baik ketika dihajar habis-habisan ?

JerryRigEverythinh yang menguji coba dengan hal tersebut. youtuber ini sudah dikenal sudah sering menghajar gadget baru tanpa ampun.

Yang dilakukan Jerry untuk pertama kali yakni menghajar layar milik Nokia 5 dengan menggoreskan benda tajam.

Baca Juga : Mengejutkan, Nokia Siap Luncurkan Ponsel Qwerty !

Hasilnya, layar dari Nokia 5 tersebut memang memiliki ketahanan yang sama dengan kebanyakan ponsel flagship merk lainnya, yang mana di level 6 baru terlihat bekas goresan.

Sementara lapisan yang terdapat pada bagian kamera depan dan juga tombol home berfungsi sangat baik. Pasalnya, saat digores menggunakan cutter, tidak nampak bekasnya.

nokia 5
[email protected]

Berpindah ke bagian bodi belakangnya, HMD Global yang membuat cangkang ponsel tersebut berasal dari metal. Hasil ini dibuktikan saat bagian belakang dari Nokia 5 tersebut digoreskan dengan benda tajam.

Sementara pada bagian atas dan bawah ponsel Nokia 5 yang terbuat dari plastik, dipastikan untuk antena penerimaan sinyal seluler. Yang ketika digores menggunakan cutter, material tersebut yang terlihat mudah mengelupas.

Jerry kembali memuji lapisan kaca yang melindungi kamera belakang Nokia 5. Dikarenakan saat digorse menggunakan benda tajam berulang kali tidak terlihat bekasnya.

Setelah puas menggores bodi Nokia 5, Jerry kemudian menghajar kembali layar ponsel Nokia 5. Kali ini ia membakar dengan korek api.

Baca Juga : Fakta Menarik HP Legendaris, Nokia 3310 Yang Tidak Kamu Ketahui !

Layar Nokia 5 lalu terlihat menghitam, namun dengan cepat kembali normal kembali saat api sudah dijauhkan dari layar.

Terakhir, Jerry juga melakukan uji coba dengan membengkokkan bodi Nokia 5 dari bagian depan dan juga bagian belakang. Bisa ditebak, ponsel tersebut mampu bertahan walau pria plontos tersebut mengeluarkan seluruh tenaganya untuk membengkokkan bodi Nokia 5.

Nokia kembali membuktikan ponsel tidak perlu mahal untuk punya build quality yang solid,” kata Jerry di akhir video pengujiannya.

Baca Juga : Belum Rilis, Bocoran Aksesori Nokia 9 Sudah Beredar di Internet !