Canggih! Oppo Reno4 Bisa Scroll Instagram Tanpa Perlu Menyentuh Layar

162
Canggih! Oppo Reno4 Bisa Scroll Instagram Tanpa Perlu Menyentuh Layar
Copyright@yangcanggih.com

ErateknoOppo Reno4 dikabarkan akan dapat melakukan scroll pada aplikasi Instagram tanpa perlu menyentuh layarnya.

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Medianto mengatakan jika kemampuan ini bisa berjalan berkat fitur AON Smart Sensor.

Sensor ini menggunakan kamera 1,2MP yang diletakkan tepat disebelah kamera selfie, tidak berhenti disitu ada sejumlah kemampuan lain yang dapat dilakukan oleh sensor ini

1. Smart Spying Prevention

Fitur ini dibuat dengan tujuan untuk melindungi privasi anda dari teman atau orang yang mencoba melihat isi pesan melalui notifikasi.

Jadi saat smartphone ini menerima pesan masuk, maka sensor akan mengidentifikasi apabila yang melihat adalah pengguna maka pesan akan diperlihatkan

Dan apabila yang melihat bukanlah pemiliknya maka pesan akan disembunyikan.

“Orang lain akan hanya melihat ikon aplikasinya saja. Jadi orang tidak bisa membaca pesan yang ditampilkan di notifikasi di layar,” ucap Aryo.

2. Smart Always-On Display

Fitur ini dapat mengenali wajah penggunanya sehingga saat digunakan layar tidak akan mati, fitur ini terkesan simpel tapi sangat berguna

Berkat algoritma pencerahan khusus yang didukung AI membuat fitur ini tetap dapat berjalan dengan baik saat dalam keadaan minim cahaya.

Bahkan ketika tingkat pencahayaan dibawah 1 lux smart sensor yang ada di smartphone ini tetap dapat bekerja dengan maksimal.

3. Smart Air Control

Oppo Reno4 menjadi smartphone Oppo pertama yang dilengkapi dengan fitur full screen gestures.

Fitur ini lah yang memungkinkan pengguna untuk melakukan scroll beranda di IG tanpa harus menyentuh layarnya terlebih dahulu.

Saat ini ada 4 aplikasi yang sudah mendukung fitur ini yaitu Facebook, Instagram, Youtube dan TikTok namun Oppo berjanji jika kedepannya akan semakin banyak aplikasi yang dapat mendukung fitur ini

“Dengan Smart Air Control, pengguna juga bisa menjawab panggilan telepon tanpa harus menyentuh layar. Jadi cukup swipe tangan ke atas,” terang Aryo.

Baca juga: Oppo Reno 4 Siap Dirilis, Apa Saja Keunggulannya ?