Oppo Reno 4 Siap Dirilis, Apa Saja Keunggulannya ?

82
Oppo Reno 4 Siap Dirilis, Apa saja Keunggulannya ?
Copyright@gadgets.ndtv.com

Eratekno.com – Sekitar dua hari lagi, Oppo Reno 4 akan dipublikasikan ke pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan seri terbaru dari brand Oppo untuk bisa bersaing dengan pabrikan HP Android lainnya. ada beberapa keunggulan yang ditawarkan Oppo Reno 4 ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Pertama kita lihat dari sektor layar lebih dulu. Layar Oppo Reno 4 menggunakan sistem AMOLED yang luasnya 6,4 inci. Resolusinya 2.400 x 1.080 piksel dengan kepadatan layarnya mencapai 409 PPI. Layar ini juga sudah disediakan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari gesekan benda lain.

Baca Juga : Oppo Reno 3 Pro Dengan Dual Selfie Camera 44MP

Tipe layar yang digunakan adalah menggunakan punch hole yang ada di bagian pojok kiri atas. Sekilas kita lihat hampir mirip dengan smartphone Realme Narzo.

Untuk kamera selfienya menggunakan resolusi 32MP. Uniknya, Oppo Reno 4 disediakan sensor kamera sebesar 1,2MP dengan fitur AON Smart Sensor. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengatur smartphone tanpa menyentuh layar. Hebat banget kan?

Kita beralih ke belakang, terdapat kamera yang memiliki empat jenis. Lensa utamanya menggunakan resolusi hingga 48MP, 8MP Ultrawide, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa mono. Tentunya kamera yang dibawa Oppo Reno 4 memiliki banyak fitur unggulan. Sayangnya kita harus sabar sampai nanti dirilis.

Untuk bagian performa, chipset yang digunakan adalah Snapdragon 720G. Didukung dengan RAM sebesar 8GB serta memori internal sebesar 128GB. Kamu masih bisa menambah memorinya dengan microSD hingga 128GB loh. Kapasitas baterainya mencapai 4.015 mAh yang sudah didukung dengan pengisian daya cepat 30W.

Oppo Reno 4 menggunakan sistem operasi Android 10 yang menggunakan tampilan ColorOS 7.2. Untuk masalah harga memang belum dipublikasikan pihak Oppo. Kita tunggu saja saat dirilis beberapa hari ke depan.    

Baca Juga : Akhirnya! Enam HP Oppo mendapatkan Update Color OS 7!