Oppo Sedang Siapkan Ponsel Layar Lipat

0
178
Oppo Sedang Siapkan Ponsel Layar Lipat
Oppo Sedang Siapkan Ponsel Layar Lipat [email protected]

Oppo Siapkan Ponsel Layar Lipat

Eratekno.com – Rupanya tidak hanya Samsung yang sedang mempersiapkan ponsel anyatr dengan konsep layar lipat. Oppo ternyata melakukan hal yang sama.

Hal tersebut diketahui dari paten yang baru saja diajukan oleh perusahaan asal China itu. Ada tiga paten desain yang disodorkan oleh Oppo.

Model pertama desain lipat ke dalam dengan penampilan clamshell. Untuk mencegah tampilan fleksibel dari kerusakan karena seringnya buka tutup, Oppo menempatkan airbag di kedua bagian layar. Ketikat perangkat terlipat, udara akan masuk ke dalam kantong dam bertindaj sebagai bantalan untuk membuatnya sejajar dengan sisi layar.

Untuk desain yang keduam Oppo memasang tiga layar di perangkat. Ketika dilipat, perangkat seperti memiliki dua layar di depan dan belakang. Namun ketika di Tarik keluar ada tiga layar yang menjadi satu kesatuan.

Oppo Sedang Siapkan Ponsel Layar Lipat1
Oppo Sedang Siapkan Ponsel Layar Lipat [email protected]

Paten terakhir menggunakan desain lipat, tampilannya mirip buku. Ketika dilipat, ada dua layar di bagian depan dan belakang. Saat dilebarkan, perangkat akan menyerupai tablet.

Meski demikian, Oppo sampai saat ini telah mengajukan tiga paten desain ponsel layar lipatnya, belum diketahui kapan perangkat ini pertamanya akan dirilis. Bisa jadi kemungkinan tahun depan mengingat tren ponsel layar lipat diprediksi akan mulai terjadi.

Oppo Sedang Siapkan Ponsel Layar Lipat2
Oppo Sedang Siapkan Ponsel Layar Lipat [email protected]

Sebelumnya, Oppo telah mengungkap Juli ini akan memboyong Find X ke Indonesia. Hanya saja kala peluncuran di Paris beberapa waktu lalu mereka belum mau buka suara kapan persisnya.

Oppo Sedang Siapkan Ponsel Layar Lipat3
Oppo Sedang Siapkan Ponsel Layar Lipat [email protected]

Kini lewat akun Twitternya, Oppo mengumumkan kapan ponsel flagshipnya itu akan mendarat di Indonesia. Dipastikan Find X meluncur 18 Juli ini di Tanah Air.

“Penantian panjang segera usai. Indonesia, are you ready?,” tulis Oppo dalam akunnya.