Realme Bersiap Luncurkan Smartphone 5G Di Indonesia

120
Realme Bersiap Luncurkan Smartphone 5G Di Indonesia
Copyright@inet.detik.com

Eratekno – Walaupun baru berdiri sekitar 2 tahun lalu tapi sepertinya Realme sudah jadi semakin berani, hal ini dibuktikan dengan peluncuran Realme X50 yang harganya sendiri mencapai puluhan juta.

Sebagai brand baru yang terkenal dengan smartphone murah nya, Realme dengan percaya diri merilis smartphone flagship premium mereka yang diberi nama X50 di Indonesia.

Walaupun dijual dengan harga Rp 11.999.000 atau anggap saja 12 juta, Realme tidak mengakui jika smartphone tersebut berada di kelas atas.

Mereka bersikeras jika mereka hanya berusaha konsisten untuk menghadirkan produk dengan dukungan teknologi terbaru namun dengan harga yang wajar.

Ya… mengingat spesifikasi yang ditawarkan saya rasa argumen tersebut ada benarnya juga.

“Realme selalu berkomitmen untuk memungkinkan kaum muda di seluruh dunia membeli produk pintar berkinerja cepat dan punya desain yang menjadi penentu tren dengan harga pantas” ucap Vice President and Global Marketing President Realme Xu Qi pada acara IFA 2020.

Untuk spesifikasinya Realme X50 ditenagai oleh Chipset Snapdragon 865 dan didukung RAM LPDDR5 sebesar 12 GB serta penyimpanan 256 GB.

Layarnya sendiri berukuran 6,44 inch Super amoled yang tentunya memiliki resolusi FHD+.

Untuk bermain game layarnya memiliki refresh rate 90Hz serta samping rate 180Hz yang dapat membuat gerakan pada layar menjadi jauh lebih cepat dan akurat.

Dibagian depannya terdapat punch hole dengan 2 kamera yang Realme klaim sebagai kamera terkecil saat ini, kamera selfie utamanya memiliki sesor Sony IMX616 32 MP disandingkan dengan kamera ultrawide 8 MP.

Pada body bagian belakang terdapt 4 kamera yang terdiri dari lensa telephoto 12 MP yang punya kemampuan zoom hingga 20x, lensa utama 64 MP, lensa ultrawide 8 MP dan lensa B&W.

Untuk menununjang aktivitas di luar ruangan, Realme membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 4.200mAh yang didukung dengan teknologi fast-charging 65 Watt Superdart.

Rencananya smartphone ini akan di rilis di seluruh Indonesia pada tanggal 25 Agustus.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Realme X7 Pro Ultra