Realme C15, Smartphone Terbaru Dengan Baterai 6.000 mAh

191
Realme C15, Smartphone Terbaru Dengan Baterai 6.000 mAh
Copyright@Merdeka.com

Eratekno.com – Salah satu vendor smartphone terkemuka dari Cina, Realme, kembali memasarkan produk terbarunya pada pasar entry level. Smartphone terbarunya ini diberi nama Realme C15 dan siap meramaikan pasar ponsel sejutaan.

Salah satu keunggulan yang paling ditonjolkan dalam Realme C15 ini adalah baterainya yang mencapai 6.000 mAh. Kapasitas sebesar itu juga didukung dengan fitur fast charging hingga mencapai 18W. Tentunya pengisian cepat ini mengingatkan kita pada pesaingnya, yakni Redmi 8 setahun yang lalu.

Tidak hanya mengandalkan kapasitas baterainya saja, Realme C15 juga memiliki beberapa fitur kekinian yang dibutuhkan pengguna zaman sekarang. Contohnya saja, fitur reverse charging yang sudah memakai USB OTG. Adanya fitur ini membuat Realme C15 bisa juga difungsikan sebagai powerbank untuk perangkat lain. Bahkan perangkat earphone TWS pun bisa diisi ulang dengan smartphone ini.

Untuk desain, Realme C15 menggunakan layar dengan ukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus. Pada bagian belakang terdapat empat kamera yang terdiri dari satu kamera utama beresolusi 13MP, lalu 2MP dengan lensa B&W, 8MP untuk lensa ultra wide angle, dan terakhir 2MP lagi untuk lensa retro.

Prosesor yang dipakai Realme C15 adalah Mediatek Helio G35 yang menggunakan versi octa core dan clock speed-nya mencapai 2,3 Ghz. Ditambah lagi Kapasitas RAM mencapai 4GB dengan memori internal sebesar 64GB yang masih diperluas dengan Micro SD hingga 256GB.

Sayangnya Realme C15 belum mendukung port USB Type C dan masih mengandalkan port Micro USB. Meskipun begitu dengan spesifikasi yang ditawarkan untuk kelas entry level, hal ini tidak terlalu bermasalah.

Baca Juga: Waw… Hp Realme Terbaru Ini Punya Kamera Super Di Dalamnya