Realme V5 5G, Smartphone 5G Termurah Saat Ini?

88
Realme V5 5G, Smartphone 5G Termurah Saat Ini?
copyright@gizmologi.id

Eratekno.com – Berbicara Smartphone 5G di Indonesia memang bisa dikatakan cukup langka. Selain karena Indonesia sendiri belum mendapatkan jaringan 5G, dari sisi perangkatnya pun tergolong sangat mahal. Namun, harapan masyarakat untuk memiliki smartphone 5G dengan harga terjangkau segera terwujud melalui Realme V5 5G.

Smartphone Realme ini menggunakan tampilan panel IPS LCD yang luasnya mencapai 6,5 inci. Resolusi yang dipakai sudah mencapai full HD+ dengan refresh rate mencapai 90Hz. Sekilas tampilan yang disajikan mengingatkan kita pada Realme Narzo yang sudah rilis di Indonesia bulan lalu.

Masuk ke bagian kamera, Realme V5 5G memakai jenis punch hole yang posisinya persis di bagian kiri atas layar. Resolusi kamera yang digunakan pada bagian depan adalah 16MP. Itu pun telah didukung dengan beragam fitur menarik seperti kehadiran HDR, Panorama, AI Beauty, Time-lapse, dan mendukung perekaman video hingga Full HD.

Untuk kamera belakang terdapat empat buah yang memang sedang jadi tren saat ini. Resolusi yang digunakan antara lain 48MP sebagai lensa utama, 8MP Lensa Ultra Wide, 2MP Lensa Makro, dan 3MP lensa Depth Sensor.

Tidak kalah dengan kamera depan, pada bagian belakang juga menggunakan beragam fitur menarik seperti super night scene, panorama, HDR, Time Lapse, video wide angle, dan masih banyak lagi.

Dari sisi chipset yang digunakan adalah Mediatek jenis Dimensity 720. Memori Internal yang dipakai adalah 128GB dengan variasi RAM 6/8GB. Memori sebesar itu masih bisa ditambah dengan dukungan Micro SD sampai 512GB.

Kapasitas baterai Realme V5 5G bisa mencapai 5,000 mAh. Dengan dukungan Fast Charging 30W membuat smartphone ini bisa terisi penuh lebih cepat.

Nah, untuk harga yang ditawarkan bisa dikatakan murah untuk ukuran smartphone 5G. Saat diluncurkan di China, varian 6GB/128GB harganya mencapai 1.499 Yuan.

Jika menggunakan kurs Rupiah saat ini, maka harga Realme V5 5G sekitar Rp 3,1 Juta saja. untuk variasi yang lainnya telah dipasarkan dengan harga 1.899 Yuan atau mencapai Rp 4 Juta.

Baca Juga :Realme C15, Smartphone Terbaru Dengan Baterai 6.000 mAh