Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4 Mini Plus Terbaru

0
481
harga samsung galaxy s4 mini plus

harga samsung galaxy s4 mini plus

ERATEKNO.COM. Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S4 Mini Plus. Persaingan pasar smrtphone kelas menengah semakin sengit. Beberapa waktu lalu Sony telah merilis Sony Xperia M5 dan Sony Xperia C5 Ultra yang masing-masing memiliki keunggulan terutama kamera selfie 13 mega pixels. Hal ini tentu saja akan sedikit memperngaruhi eksistensi Samsung sebagai raja smartphone dunia saat ini. Untuk itu, Samsung dengan Samsung Galaxy S4 Mini nya diluncurkan guna menjaga pasar kelas menengah.

Meskipun jika dilihat dari spesifikasinya, Samsung Galaxy S4 Mini Plus masih kalah jauh dibandingkan Sony Xperia C5 Ultra namun mengingat nama besar Samsung pastinya akan berpengaruh besar untuk penjualan. Yupz, dari spesifikasi memang terkesan biasa saja, bahkan urusan RAM pun seperti biasa masih tanggung yakni hanya 1.5 GB. Sebagai ponsel seri minimalis dari Samsung Galaxy S4, ponsel ini mengusung layar berukuran 4.3 inci, memang cukup mungkil tapi bukan berarti dalam pengoperasian tidak nyaman, melainkan cukup nyaman apalagi anda yang terbiasa menggunakan ponsel berteknologi touchscreen.

Nah, penasaran dengan Review Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Mini, berikut kami berikan ulasannya untuk anda.

Desain Elegan Berlayar Super AMOLED

Samsung memang memiliki ciri khas tersendiri dari setiap produk Smartphonenya, apalagi ponsel tersebut menyasar kelas menengah hingga atas, desainnya tampak sangat elegan. Pada Samsung Galaxy S4 Mini juga demikian, dengan dimensi 124.6 x 61.3 x 8.9 nampak cukup mungil dan beratnyapun hanya 107 gram.

harga samsung galaxy s4 mini plus

Dibagian layarnya, ponsel ini mengandalkan ukuran 4.3 inci yang disesuaikan dengan dimensi layar, Meskipun nampak kecil tapi sesuai dengan ukurannya yang minimalis. Apalagi layar tersebut disokong oleh resolusi qHD 540 x 960 pixels dengan kerapatan 256 ppi yang menjadikan layar tampak sangat jernih. Yang menarik adalah, layar ponsel tersebut menggunakan Super AMOLED, hal ini tentu saja menjadi kelebihan Samsung Galaxy S4 Mini dimana untuk ponsel kelas menengah biasanya Samsung tak jarang mengadopsi jenis Capacitive Touchscreen atau TFT.

Bagaimana dengan perlindungan layar?? Memang hingga saat ini Samsung belum mengumumkan spesifikasi secara resmi, namun melihat berbagai media online mengatakan perlindungan layar sudah diserahkan kepada Corning Gorilla Glass.

Permesinan Kelas Menengah Bertenaga Quad-core 1.2 GHz

Memang tidak ada perubahan yang berarti dari permesinannya yang sebelumnya di Samsung Galaxy S4 mengandalkan prosessor bertenaga Quad-core 1.2 GHz, begitupun dengan Samsung Galaxy S4 Mini Plus, prosessor Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz memang sudah cukup tangguh untuk ponsel kelas menengah, apalagi Chipset yang digunakan keluaran Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410.

Kapasitas RAM 1.5 GB masih terasa tanggung, mungkin hanya Samsung saja yang berani memberikan RAM tanggung 1.5GB dimana vendor lain biasanya memberikan RAM berkapasitas genap 2GB. Meskipun demikian, kinerja ponsel ini masih sangat baik dan lebih dari cukup untuk memainkan sebuah game dengan resolusi tinggi sekalipun. Urusan grafis memang standar yakni mengandalkan Adreno 306.

Disisi lain, Sistem operasi android sedikit mengalami peningkatan dari versi Jelly Bean menjadi Android v4.4 Kitkat. bagi anda yang faham tentang ponsel mungkin cukup disayangkan prihal OS nya, kenapa tidak Lollipop sekalian??

Ruang Penyimpanan Internal 8 GB dan microSD Hingga 64 GB

Disaat banyak vendor yang mengeluarkan ponsel kelas menengah dengan memberikan kapasitas penyimpanan internal rata-rat 16 GB, lagi-lagi Samsung masih neggan memperbesar ruang internal memory nya, ponsel ini masih setia dengan ruang 8 GB saja, Kapasitas tersebut bagi yang aktif dan gemar mengunduh beragam aplikasi seperti game tentu saja masih kurang.

Meskipun ruang penyimpanan Samsung Galaxy S4 mini Plus bisa diekspansi hingga 64 GB dengan menggunakan slot microSD. Anda harus mengelaurkan uang lagi untuk hal ini.

Kamera Utama 8 MP dan Depan 1.9 MP

Memang Samsung selalu pelit dengan spesifikasi, termasuk untuk urusan kamera, meskipun kamera belakangnya sudah standar 8 mega pixels dengan hasil jepretan yang cukup baik, namun tidak didukung oleh kamera belakang yang hanya diberikan 1.9 mega pixels.

Untuk kamera belakang, resolusi gambar yang bisa diambil hingga maksimal 3264 x 2448 pixels dimana fitur standar seperti autofocus, LED Flash, Geotagging, HDR, Panorama juga sudah diberikan. Uniknya pada kedua kamera Samsung Galaxy S4 mini diberikan fitur CMOS atau Complientary Metal-Oxide Semiconductor atau dengan kata lain mampu mengurangi tangkapan cahaya sehingga memaksimalkan konsumsi daya. Kalau saya pikir, kurangnya cahaya yang diambil akan mengurangi kualitas gambar??

Internet Super Cepat 4G LTE

Tahun 2015 ini memang tahunnya jaringan 4G LTE maka akan sangat ketinggalan jaman bagi ponsel keluaran tahun 2015 namun tdak dibekali jaringan 4G. Untuk ponsel ini beruntung penggunanya kini bisa merasakan akses super cepat diaringan 4G hingga ecepatan LTE cat4 atau maksimal 150/50 Mbps. Sementara kecepatan akses data 3G hingga 42/5.76 Mbps dan sebenarnya itupun sudah sangat cepat.

Mungkin anda berada dipedesaan atau pelosok maka yang paling mungkin adalah menikmati kecepatan skes data dijaringan 3G. Untuk keperluan transfer data, fitur standar seperti Bluetooth berteknologi A2DP dan microUSB sudah diberikan. Sementara terhubung dengan jaringan Wifi,maka anda tinggal mengaktifkan fitur Wifi. kebutuhan navigasi semakin lengkap dengan A-GPS yang suport dengan GLONASS dan Beidu.

Baterai 1900 mAh

Rasanya masih kurang dari harapan jika baterai Samsung Galaxy S4 Mini Plus hanya diberikan dibawah 2000 mAh. Bagaimanapun nantinya ponsel ini akan digunakan untuk keperluan banyak hal, selain sms dan telpon, juga internetan yang memungkinkan untuk terhubung dengan internet seharian penuh agar BBM dan aplikasi Sosial media lainnya tetap aktif. Juga kebutuhan multimedia seperti memutar video dan musik dengan waktu yag bisa adi cukup lama.

Jika baterainya hanya 1900 mAh berejenis Li-Ion maka sudah bisa dipastikan ponsel akan cepat menyedot daya dan kehabisan baterai.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S4 Mini Plus

Diperkenalkan Agustus 2015
Dimensi 124.6 x 61.3 x 8.9 mm / 170 gram
SIM Mincro-SIM GSM
Jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
Ukuran Layar 4.3 inches (~66.7% screen-to-body ratio)
540 x 960 pixels (~256 ppi pixel density)
Jenis/Fitur Layar Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16 M Colors
Multtouch
Ringtone Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker, 3.5mm Jack
Sistem Operasi Android v4.4.4 Kitkat
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
RAM 1.5 GB RAM
Memori 8 GB Internal
MicroSD up 64 GB
Internet Data 4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G: EDGE, GPRS
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0 A2DP, EDR, LE, apt-X
microUSB v2.0
NFC
Kamera Depan 1.9 MP
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Video Rec: [email protected]
autofocus, LED flash, HDR, Panorama, Geotagging, Touch Focus, Face Detection
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Fitur Andalan FM Radio
A-GPS GLONASS, Beidou
Browser HTML5
MP3/MP4 Player
Baterai Li-Ion 1900 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy S4 Mini Plus
– Layar dengan resolusi qHD dan jenis IPS-LCD
– Prosessor pendung bertenaga Quad-core 1.2 GHz
– Kamera utama 8 Mega pixels
– Mendukung aringan 4G LTE

Kekurangan Samsun Galaxy S4 Mini lus
– Sistem operasi android masih versi 4.4.4 Kitkat
– Kapasitas RAM nanggung hanya 1.5 GB
– Kapasitas memory internal nanggung 8 G
– Kapasitas baterai masih rendah hanya 1900 mAh
– Kualitas kamera depan minim hanya 1.9 MP
– Single SIM GSM

Harga HP Samsung Galaxy S4 Mini Plus

Ponsel yang menyasar kelas menengah ini disuguhkan dengan konsep minimalis, Hal ini tampak dri segi dimensi dan ukuran layarnya, desain minimalis khas Samsung tampak jelas dan elegan. Hanya saja desain minimalis diikuti dengan spesifikasi minimalis juga. Ada beberapa fitur yang terkesan pelit apalagi kapasitas RAM hanya 1.5 GB yang berpean terhadap kemampuan ponsel secara keseluruhan. Padahal ponsel keluaran terbaru ini dibandrol cukup mahal jika dibandingkan dengan ponsel dengan spesifikasi sama dengan ponsel ini. Bisa dikatakan dari segi spesifikasi justru lebih baik Acer Z500 namun harganya 2 kali lipat lebih murah, Untuk Harga HP Samsung Galaxy S4 Mini Plus saat ini dibandrol sekitar Rp.2.8 jutaan. Bagaimana?? tertarik?