Ada PHK di Kantor Motorola, Lenovo Pastikan Moto Z Tetap Eksis di Industri Smartphone

0
1154
moto-z
copyright©drodlime

Moto Z Dipastikan Oleh Lenovo Akan Tetap Ada di Pasar Smartphone

Eratekno.com – Keluarga besar Moto Z dipastikan oleh Lenovo kedepannya akan tetap ada di pasar smartphone. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Lenovo karena seblumnya muncul laporan mengenai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di Kantor Motorola di Chicago, Amerika Serikat (AS).

Dalam pernyataan resminya, pihak Lenovo menegaskan jika pengurangan karyawan yang terjadi beberapa waktu terakhir ini tak akan berdampak pada kelangsungan seri Moto Z. Dengan demikian, lini Moto Z dipastikan akan tetap menjadi pemain di industri smartphone dunia.

Baca juga : Bocor Lagi! Moto Z3 dan Z3 Play Dibekali Dengan Kamera Selfie Ganda

‘Pada akhir tahun 2017 lalu, Lenovo mengumumkan apa yang dilakukan sumber daya di dinilai yang akan terjadi beberapa kuartal kedepannya serta berdampak pada dua persen tenaga kerja global. Pengurangan tenaga kerja pekan ini merupakan lanjutan dari proses tersebut dan kami melakukan pengurangan operasional Motorola di Chicago. Tapi hal ini tak akan berpengaruh dari setengah kerja kami dan kami pastikan Moto Z akan tetap ada’ ujar Lenovo.

Cukup diketahui, Lenovo sendiri merupakan induk usaha dari perusahaan Motorola Mobility. Perusahaan asal negeri Tirai Bambu ini telah mengakusisi Motorola dari Google pada dua empat tahun lalu tepatnya tahun 2014. Namun setelaah sembilan bulan lamanya proses akusisi selesai.

Lenovo
copyright©yteknoliputan6

Sedangkan setelah diakusisi oleh Lenovo, Motorola hingga saat ini terbukti masih bertahan di idustri smartphone dan salah satunya di Indonesia. Untuk seri Moto Z sendiri merupakan salah satu seru yang pertama kali diumumkan pada bulan Juni 2016 lalu.

Baca juga :  Motorola Moto Z dan Moto G4 Update Android 7.0 Nougat Mulai Kuartal berikutnya

Kemudian selain seri smartphone dengan merek ‘Lenovo’, Lenovo sediri juga memiliki jajaran produk Motorola di pasar. Terlepas dari smartphone yang sedang disiapkan, Lenovo beberapa waktu lalu menyita perhatian dengan seri lawas Moto.

Dikatakan oleh CEO Lenovo, Yang Yuanqing, sempat ada kemungkinan perusahaannya merilis model lawas Moto. Salah satu yang menjadi perhatian adalah Motorola Razr. Rumor mengenai ‘kebangkitan’ Motorola Razr sempat terdengar pada 2016. Saat itu, Lenovo tersebut sempat merilis teaser video untuk perangkat yang meluncur pada tahun itu, tapi memiliki desain seperti Razr. Dalam video tersebut membuat banyak pihak berpikir Lenovo akan menghadirkan Razr kembali. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda Lenovo akan mengulang kemballi kesuksesan produk lawas tersebut.

Baca juga : Lama Tak Bersuara, Motorola Siap Luncurkan Mod Khusus Untuk Virtual Reality