Be My Eyes, Aplikasi Untuk Membantu Tuna Netra

57
Be My Eyes, Aplikasi Untuk Membantu Tuna Netra
Copyright@bemyeyes.com

Eratekno.com – Teknologi memang semakin berkembang ya sehingga ada begitu banyak teknologi yang sangat membantu kita untuk menjalani aktivitas sehari-harinya. Misalnya saja dengan adanya Google Maps untuk menunjukan arah ketika kita tidak mengetahui arah lokasi yang ingin dituju.

Selain itu untuk saudara kita yang tuna netra juga ada berbagai aplikasi yang memudahkan kegiatan mereka setiap harinya. Dan salah satu aplikasi yang akan kita bahas kali ini adalah Be My Eyes.

Aplikasi ini bisa menjadi “mata” untuk para tuna netra karena mereka bisa dengan mudah melakukan berbagai kegiatan harian seperti memindahkan suatu barang, membaca buku, mencari barang-barang yang hilang dan bahkan memasak!

Cara Kerja Aplikasi

Cara kerjanya memang sangat mirip dengan video call. Yaitu kamu akan terhubung dengan relawan di yang tersebar di seluruh dunia dan nantinya relawan tersebut akan siap untuk membantu aktivitas harian kamu.

Aplikasi ini menjadi salah satu yang paling populer di dunia, bahkan sudah mengantongi berbagai penghargaan. Be My Eyes juga bisa digunakan bukan hanya di negara tertentu aja, tapi semua negara tanpa terkecuali juga bisa menggunakannya.

Kelebihan Dan Kekurangan

Selain itu pengguna juga bisa menggunakan Be My Eyes kapan saja dan dimana aja tanpa terkendala jarak dan juga waktu. Sayangnya aplikasi Be My Eyes memang cukup rawan disalah gunakan karena siapapun bisa menggunakan aplikasi ini dengan filter akun manapun. Tapi meski demikian, pengguna Be My Eyes merasa sangat terbantu dengan hadirnya aplikasi ini.

BACA JUGA: MEMBANTU BANGET, APLIKASI ANDROID INI WAJIB ADA DI SMARTPHONE PENDERITA CORONA