Benarkah, Samsung Bakal Kembangkan AR Emoji Hijab ?

0
349
[email protected]

Samsung Bakal Pertimbangkan AR Emoji Hijab !

Eratekno.com – AR Emoji merupakan salah satu fitur yang diandalkan oleh Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Sayangnya, fitur tersebut belum menyediakan opsi hijab seperti emoji pada umumnya. Dimana pertanyyan tersebut coba detikINET tanyakan kepada IT dan Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang.

Baca Juga : Bisa Mendownload Secara Gratis, Apliksi Ini Buat Anda Jajal Samsung Galaxy S9 di Smartphone…

Yang mengatakan, memang pihaknya belum menghadirkan opsi hijab pada AR Emoji, sebab dirilis global. Namun dia yang menyatakan usulan AR Emoji hijab sangat menarik. Jo bakal mencoba menyampaiak hal tersebut ke pihak riset serta pengembangan Samsung.

samsung galaxy s9
[email protected]

Kami akan mencoba mengakomodir saran tersebut ke tim riset dan pengembangan. Bilamana jadi, bisa menjadi opsi aksesori di AR Emoji,” kata Jo usai acara peluncuran Galaxy S9 dan S9+ di Jakarta. “Tapi penambahan opsi di AR Emoji tidak cepat. Butuh waktu cukup lama untuk melakukan pengembangan,” tambahnya.

Seperti yang diketahiu, AR Emoji merupakan fitur yang memungkinan untuk membuat emoji dengan berupa avatar dengan wajah kita sendiri. Dalam pengembangan emoji wajah ini, Galaxy S9 dan S9 Plus yang menggunakan Intelligent Scan yang disematkan di kamera depannya.

Sehingga kamera bisa menciptakan pemetaan 3D yang merupakan karakteristik serta ciri khas wajah kita, dan mampu menampilkannya dalam bentuk karikatur yang kemudian dijadikan emoji. Apabila kita dapat mengirimkan AR Emoji ke WhatsApp atau instant messaging yang lainnya dalam bentuk GIF.

Baca Juga : Tak Hanya Ponsel, Samsung juga Pamer Jejeran TV Canggih Baru 2018 !

Adapun cara membuat AR Emoji sebagai berikut :

  1. Buka kamera di Galaxy S9 atau S9 Plus, kemudian pilih menu AR Emoji pada bar di bagian atas layar.
  2. Tempatkan wajah di area bulat yang ditampilkan di layar. Lalu tap tombol shutter untuk mengambil gambar seperti ketika sedang selfie. Sehingga dapat menghasilkan foto yang maksimal, Samsung yang menyarankan agar melepas bagi pengguna kacamata yang menggunakannya.
  3. Habis itu, pilih gender ‘Male’ atau ‘Female’ kemudian tap tombol ‘Next’.
  4. Tunggu sesaat, Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus yang bakal mengembangkan AR Emoji wajah kita. Bila sudah selesai, kita dapat mendandani karakter tersebut sesuai dengan keinginan kita.
  5. Bila AR Emoji dirasa sudah cukup, tap ‘OK’. Kemudian bakal muncul sebuauh pemberitahuan jika emoji kita sudah tersedia dalam bentuk sticker di keyboard pada ponsel Galaxy S9 dan S9 Plus dan siap digunakan.

Baca Juga : Samsung Galaxy J8 Disokong Ram 3GB ?