Bingung Cari Kerja? Berikut 5 Aplikasi Pencari Kerja di Smartpone Android

0
554
[email protected]

Ini Dia 5 Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja Terbaik di Android, Apa Saja?

Eratekno.com – Setiap sata tentu banyak didapati orang yang bingung mencari pekerjaan ataupun bingung mencari tempat kerja baru. Namu jangan khawatir, kali ini kalian dapat menemuka lowongan kerja sesuai dengan keahlian dengan bantuan aplikasi pencari kerja.

Cukup diketahui jika lowongan pekerjaan sendiri kebanyakan disediakan hanya untuk pekerja full time saja. Akan tetapi memang ada sejumlah pekerjaan yang dapat dikerjakan paruh waktu. Pekerjaan tersebut tentu sangat cocok untuk para mahasiswa yang ingin mendapatkan uang tambahan.

Baca juga :  Aplikasi Uber Bakal Tutup Dua Minggu lagi, Kenapa ?

Lantas bagiaman cara mendapataan pekerjaan paruh waktu atau pekerjaa yang sesuai dengan keahlian yang kita miliki? Berikut 5 apliksi pencari kerja yang patut dicoba :

1. JobsDB.com

jobsdb
[email protected]

Aplikasi pencari kerja satu ini adalah salah satu portal pencari kerja terbesar di Asia. Jangkauan portal ini mencapai Hong Kong, Indonesia, Singapura dan Thailand. Kalian dapat menemuka ratusa ribu pekerjaan berdasarkan gaji, ikasi maupun bidang industri. JobDB sendiri menyediakan fitur pembaut CV atau resume yang langsung dikirim menemukan pekerjaan yang cocok guna mempermudah pelamar.

2. Linkedln Job Search

Linkedln Job Search
[email protected]

Apliaksi satu ini merupakan sosial media khusus untuk para profesional. Pada halaman depa atau halaman profil, kalian dapat menuliskan mengenai riwayat pekerjaan yang pernah dilakukan. Kemudian LInkedln akan memberikan rekmendasi pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlian masing-masing. Aplikasi ini memiliki jaringan yang luas baik untuk pekerjaan dalam negeri maupun pekerjaan luar negeri.

3. Job Job Search

[email protected]

Job Job Search sendiri merupakan aplikasi merangkum beragam lowongan pekerjaan berdasarkan bidang, gaji dan kategori. Apliksi ini akan memberikan menampilkan jenis pekerjaan yang pernah klaian cari dan itu tentunya akan mempermudah untuk pencari kerja. Namun kaian perlu ubah dulu ke Indonesia pada saat pertama kali menggunkan aplikasi ini.

Baca juga : Sempat Bikin Aplikasi Mencari Alien, Stephen Hawking Tutup Usia

4. Freelacer

[email protected]

Ada pula aplikasi pencari kerja Freelacer, sesuai dengan nama aplikasinya, kalian dapat menentukan jenis pekerjaan sambilan (freelance) yang ingin dilakukan. Untuk lebih mudah pemberi kerja mencarinya, kalian dapat mengatur halaman proful terlebih dahulu dan menentukan harga jasa dari setiap pekerjaan yang kalian lakukan dengan periode per jam atau per project.

5. JobStreet

JobStreet
[email protected]

Terakhir ada JobStreet yakni sebuah portal pencari kerja termasuk yang terbesar di Asia. Ada lebih dari 230 ribu lowongan di Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia dan Vietnam yang dapat kaian lamar dengan mudah. Hampir mirip seperti aplikasi yang sudah dibahas sebelumnya, kalian bisa mencari pekerjaan sesuai minat dan terdapat fitur notifikasi jika ada lowongan di bidang tersebut.

Baca juga : Jadi Medsos Pesaing Facebook dan Instagram, Ini Dia Aplikasi Vero yang Lagi Hits