Bocoran Diduga Huawei P Smart 2019 Nongol di Internet!

0
342
Copyright©Twitter/Rquandt

Huawei P Smart 2019 Punya RAM 4 Gb?

Eratekno.com – Tahun 2019 rupanya sudah didepan mata, sebagai salah satu pabrik smartphone terkenal rupanya Huawei sudah mempersiapkan smartphone baru yang kabarnya akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang.

Smartphone tersebut diberi nama Huawei P Smart 2019. Tak hanya sekedar rumor, namun rupanya foto yang memperlihatkan penampilan smartphone teranyar milik Huawei tersebut nampaknya juga sudah wara-wiri di media online.

Baca juga: Miliki Performa Mantap dan Desain Berkelas, Harga Nokia 3.1 Plus Cuma Rp 2 Jutaan!

Pada gambar tersebut terlihat penampilan Huawei P Smart 2019 yang nampak begitu elegan. Dimana pada bagian depan perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan waterdrop notch dengan kamera depan yang berada di tengah bagian atas.

Lalu, di bagian belakangnya smartphone ini memiliki dua unit kamera yang disusun secara vertikal bersama dengan LED Flash yang letaknya tepat dibawah dua kamera tersebut. Tak hanya itu dibagian belakang atau lebih tepatnya berada di bagian bawah LED Flash terpampang branding bertuliskan “Al Camera”.

Copyright©Twitter/Rquandt

Hadirnya branding tersebut menjadi bukti nyata jika Huawei P Smart 2019 ini mempunyai kamera yang sudah dilengkapi fitur-fitur canggih berdasarkan kecerdasan buatan (AI). Secara keseluruhan desain smartphone terbaru milik Huawei ini terlihat mirip dengan Honor 10 Lite.

Baca juga: 5 Smartphone Bekas Bisa Ditukar Dengan Samsung Galaxy A9 (2018), Apa Saja ?

Dengan desain yang tidak berbeda jauh tersebut bisa dikatakan jika Huawei P Smart 2019 ini adalah versi lain dari Honor 10 Lite yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Jika kabar tersebut benar adanya, besar kemungkinan jika smartphone milik Huawei ini akan mengusung layar Full HD 6,2 inchi dengan resolusi 2340 x 1080 piksel dan aspek rasio 19,9:9.

Beberapa orang di XDA-Developers juga pernah mengungkapkan jika ponsel android ini akan menggunakan chipset Kirin 710 dengan pilihan RAM berkapasitas 3GB/4GB bersamaan dengan ruang penyimpanan 32GB atau 64GB.

Kapasitas ruang penyimpanan masih bisa diperluas lagi dengan menggunakan slot kartu MicroUSB. Mengingat saat ini Google telah meluncurkan Android 9 Pie dan sudah banyak smartphone baru menggunakan sistem operasi tersebut, banyak yang berharap jika smartphone milik Huawei ini hadir dengan EMUI 9.0.

Berbicara tentang harga, berdasarkan laporan sebelumnya sepertinya Huawei P Smart 2019 ini akan diluncurkan di Eropa untuk pertama kali. Sementara untuk harga Huawei P Smart 2019 ini dibandrol sekitar 250 euro atau setara dengan Rp 4 jutaan.

Baca juga : Huawei Bakal Kenalkan Smartphone Lipat 5G di Ajang MWC 2019, Berapa Harganya?