Dapat Untung Dari Bitcoin, Nvidia Tetap Akan Fokus Pada Game Sebagai Pasar Utama

0
1836
Nvidia
copyright©inetdetik

Nvida Tetap Akan Fokus ke Gamer Meski Ketiban Utung Dari Bitcoin

Eratekno.com – Kini salah satu produsen game, Nvidia menyadari tren permintaan firu grafis penambang uang digital atau cryptocurrency. Namun meskipun demikian mereka mengaku akan tetap menempatkan game sebagai pasar utama.

Tercatat dalam periode tiga bulan terakhir tepatnya pada 28 Januari 2018 atau kuartal keempat dari tahun fiskal 2018, mereka berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 9,21 miliar dollar Amerika Serikat (AS). Nampak bisnis GPU menjadi penyumbang dengan torehan 2,46 miliar dolar AS.

Baca juga : Ada Yang Baru Nih, Sekarang Bisa Transfer Uang Lewat WhatsApp Payment Lho

Dengan perolehan tersebut tercatat ada peningkatan sebesar 33 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada periode sebelumnya. Pemicu meningkatnya pendapatan pada sektor tersebut tak lain karena pertumbuhan pada pasar gaming dan pusat data.

Selain itu untuk lebih spesifiknya, Nvidia menyebut jika terjadi pertumbuhan sangat kuat terhadap permintaa GPU GeForce berbasis teknologi Pascal. Hal itu dikarenakan munculnya sejumlah judul game baru, datangnya musim liburan, tren esports hingga tak ketinggalan yakni penambang uang digita atau cryptocurrency.

Nvidia
copyright©bitconclub

Mengenai hal ini juga diungkapkan oleh Chief Financial Officer Nvidia, Colette Kress. ‘Melampaui ekpektasi kami tak lain permintaan kuat dari pasar cryptocurrency. Tercatat presentase sektor ini lebih besar dibandingkan dengan pendapatan kami pada kuartal sebelumnya’ ujarnya.

Namun meskipun demikian, Kress juga mengaku tak akan menjadikan pasar tersebut sebagai tulang punggung bisnis mereka. Dia mengatakan jika fokus utama mereka tetap pada bisnis game, karena bitcoin atau cryptocurrency masih cenderung menunjukan fluktuasi.

Baca juga : Tak Ingin Boros, Ini Nih Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp

Selain itu pihak Nvidia sendiri memperkirakan jika besarnya pendapatan dari sektor mata uang digital pada akhir tahun fiksal 2018 tak akan terulang di kuartal perdana tahun fiksal 2019. Meskipun begitu, hal tersebut tak menutup kemungkinan bagi penambang untuk terus merebut stok kartu grafis yang semestinya memang menjadi hak para gamer.

Tidak hanya itu saja, pecinta gamer pun juga akan terkena dampaknya yakni mereka akan dibuat frustasi dengan tidak mampunya menemukan GPU dengan harga terjangkau atau sepanatasnya. Hal tersebut disebabkan permintaan para penambang mata uang digital yang sangatlah besar dan itu membuat harga kartu grafis terus meroket. Maka untuk itu Nvidia akan meminta para peritel untuk lebih fokus kepada para gamer terlebih dahulu dibandingkan dengan kelompok penambang cryptocurrency.

Baca juga : Catat Tanggalnya! Ini Nih Jadwal Dirilisnya Xiaomi Redmi 5 di Indonesia