Dua Tahun Kedepan, Smartphone Bakal Dibekali Fitur Face Recognition !

0
859
[email protected]

Dua Tahun Nanti, Smartphone Anyar Bakal Hadirkan Fitur Face Recognition !

Eratekno.com – Teknologi pada smartphone yakni pengenalan wajah yang dikembangkan oleh sejumlah OEM raksasa seperti Samsung dan Apple, yang diperkirakan bakal menjadi trend yang bakal diikuti oleh banyak produsen smartphone lain turut menyertakan fitur tersebut terhadap perangkat mereka.

Baca Juga : Smartphone Dual-Camera Sharp Terjangkau Masuk Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi R1S dan Pi

Tak heran jika dalam beberapa tahun kedepan, bakal banyak jumlah smartphone yang mengadopsi fitur canggih ini. Berdasarkan riset sebuah pasar serta bisnis Counterpoint Research pada hari Kamis (8/2/2018), pada tahun 2020 yang akan datang bakal bermunculan smartphone yang mengadopsi fitur pengenalan wajah (face recognition).

[email protected]

Dari hasil riset yang dilakukan, perkembangan fitur tersebut memiliki dampat sehingga meluasnya fitur pengenalan wajah pada smartphone. Dimana prediksi riset yang menyatakan jika fitur tersebut kemungkinan bakal menggeser penggunaan sensor sidik jari secara bertahap pada smartphone.

Dengan adanya teknologipengenalan wajah ke dalam smartphone yang terbilang lebih cepat ketimbang fitur yang lain, seban pengenalan wajah merupakan fitur keamanan yang bakal terus berkembang pada platform Android. Hampir 60% dari semua smartphone yang bakal mengusun fitur pengenalan wajah menggunakan teknologi 3D pada tahun 2020.

Baca Juga : Diam di Acara MWC 2018, HTC Siapkan Smartphone Bezeless Harga Terjangkau?

Dari data yang dikumpulkan, sensor 3D yang membantu teknologi lain yang juga sedang berkembang pesar layaknya Augmented Reality, Virtual Reality dan Artificial Intelligence yang juga penggunaannya makin berkembang di masa depan.

Saat berbicara mengenai biometrik dalam segi keamanan serta kenyamanan, Counterpoint Research yang menemukan adanya fakta baru dimana kenyamanan biasanya lebih penting ketimbang keamanan bagi sebagian banyak konsumen. Walaupun bakal lebih banyak, tetapi penggunaan teknologi pemindaian sidik jari diperkirakan tak akan redup.

Hal tersebut wajar jika menatap smartphone seraya membuka layar yang sedang terkunci terbilang tak selalu dapat dilakukan dalam berbagai kondisi. Misalnya, pengguna merasa kurang nyaman jika melakukannya saat bearda di tengah keramaian. Dalam kondisi seperti ini tentu teknolodi pemindaian sidik jari akan menjadi pilihan.

Baca Juga : Biar Nggak Boros, Ini Dia 5 Tips Hemat Kuota Data 4G di Smartphone Kamu!