Google Garap Layar Canggih untuk Perangkat VR Besutannya !

0
302
[email protected]

Google Siapkan Display Canggih untuk Perangkat VR !

Eratekno.comGoogle yang tengah bersiap untuk meluncurkan teknologi layar dengan resolusi 18MP dalam gelaran Display Week 2018. Dimana layar tersebut yang bakal digunakan untuk perangkat-perangkat virtual reality (VR). Dari informasi yang didapat Tech Radar dari sebuah brosur pameran, layar yang dibesut oleh Google yang bakal memiliki field-of-view yang sangat lebar dengan kerapatan piksel 1443ppi dan teknologi layar OLED yang luas.

Baca Juga : Usai India dan Indonesia, WiFi Gratis Google Station Bidik Negara Penetrasi Internet Tinggi

Informasi tersebut yang dapat menyatakan layar besutan Google bakal mengusung refresh rate 120Hz. Dimana penggunaan refresh rate 120H di layar yang dimaksud supaya pengguna dapat pengalaman dengan perangkat VR yang dapat berjalan dengan lebih mulus.

[email protected]

Dengan layar yang bersesolusi 18 MP serta layar yang tinggi diperkirakan memerlukan komputer dengan spesifikasi yang tinggi. Untuk mengatasi kendala tersebut, Google tengah menggarap sebuah teknologi yang bertajuk foveated rendering.

Fitur tersebut yang mengadopsi perangkat lunak pelacakan mata untuk melacak focal point pengguna. Sehingga daya komputer dapat lebih hemat sebab tak perlu lagi melakukan render secara berlebihan. Tak diketahui perangkat pertama yang seperti apa yang bakal diusung oleh Google. Selama ini sejumlah perusahaan teknologi, seperti Facebook dan HTC yang sedang fokus menggarap perangkat VR.

Baca Juga : Wihh Keren! Google Contacts Kini Mulai Dukung Kirim Uang, Caranya?

Sebelumnya, Clay Bavor selaku VP Google AR / VR yang menjelaskan jika Google telah bekerjasama dengan salah satu produsen layar OLED terkenal, untuk membuat sebuah display OLED dengan kemampuan VR. Dilaporkan jika produsen OLED tersebut yang dimaksud yakni LG.

Sementara LG yang bakal meluncurkan sistem operasi anyar untuk smartphone LG G5 dan V20. Dimana kedua smartphone tersebut yang sudah diluncurkan sejak dua tahun lalu. Dimana operator selular T-Mobile yang sudah memastikan bakal meluncurkan pembaruan Android 8 Oreo untuk sejumlah smartphone lama LG, termasuk untuk G5 dan V20.

Sistem Android 8.0 Oreo untuk jejeran smartphone tersebut saat ini yang memasuki tahap pengembangan di T-Mobile. Diperkirakan tak semua smartphone LG bakal mendapat  pembaruan Android Oreo secara bersamaan.

Baca Juga : Karakter Gim Super Mario Muncul di Google Maps, Berikut Ini Cara Memunculkannya