Instagram Punya Aplikasi khusus Jual-beli Online, Sudah Tahu?

0
165
Copyright©Daily Mail

Aplikasi khusus Jual-beli Online Instagram Masih Dalam Pengembangan

Eratekno.com – Setelah sebelumnya meluncurkan aplikasi IG TV, kini pihak Instagram kabarnya sedang kembali lagi menggarap aplikasi barunya lagi. Kabarnya, untuk aplikasi baru tersebut akan lebih condong kepada pengguna yang suka dengan jual-beli online.

Dikutip dari laman The Verge, aplikasi baru Instagram ini diperkirakan bakal menggunakan nama IG Shoping dan saat ini masih dalam tahap pengembangan. Maka dari itu, masih belum ada kepastian kapan aplikasi ini bakal dirilis, dan bahkan masih ada kemungkinan proyek ini bakal dihentikan.

Baca juga: Wajib Dicoba, Cara Matikan Status Online Saat Aktif di Instagram!

Namun dari sebuah sumber terdekat yang dirahasiakan identitasnya, pihak Instagram yakin jika aplikasi barunya ini bakal menjadi sebuah ekspansi besar untuk bergelut dalam bidang e-commerce secara global nanti.

Copyright©Daily Mail

Rasa percaya diri dari Instagram ini memang cukup pantas, pasalnya menurut Sheryl Sandberg selaku Facebook Chief Operating Officer mengatakn, jika saat ini ada lebih dari 25 juta bisnis yang sudah memiliki akun Instagram, dan sebanyak 2 juta lebih adalah para pengiklan.

Baca juga: Begini Cara membuat Instagram Tidak Bida Di Unfollow

Dengan adanya aplikasi Instagram baru ini, nantinya pengguna bisa melakukan eksplorasi barang milik akun merchant yang telah mereka ikuti, dan mereka bakal bisa langsung melakukan pembayaran melalui aplikasi tersebut nantinya. Meskipun begitu, pihak Instagram masih belum memberikan keterangan resmi terkait hal tersebut.

Bagi pihak Instagram, dengan membuat sebuah aplikasi jual-beli sendiri merupakan pelung besar bagi mereka. Hal ini bisa dilihat dari awalnya Instagram digunakan sebagai sosial media untuk berbagi foto pengalaman dari pengguna, malah menjadi sebuah lapak toko online yang cukup menguntungkan bagi pelaku usaha.

Nah dengan dibuatnya aplikasi IG Shoping tersebut, nantinya pihak Instagram berniat memberikan wadah tersendiri bagi pelaku usaha, serta juga bisa meningkatkan pendapatan bagi pihak Instagram sendiri nanti.

Baca juga: Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi