Jaringan Telkomsel Alami Gangguan, Pengguna Keluhkan Sinyal ‘Timbul Tenggelam’ dan Tidak Stabil

0
646
Telkomsel
copyright©suaramerdeka

Sudah Normal Kembali, Jaringan Telkomsel Sempat Alami Gangguan Se-Jawa dan Pengguna Diminta Resetart Ulang

Eratekno.com – Kemarin, 27 Februari 2018, jaringan Telkomsel dilaporkan mengalami gangguan. Sejumlah pengguna pun melaporkan sinyal timbul tenggelam atau tidak stabil di sejumlah wilayah di Indonesia.

Laporan keluhan pengguna Telkomsel itu nampak di media sosial dan mereka mengutarakannya ke akun resmi operator resmi plat merah tersebut. Menanggapi laporan tersebut membuat General Manager External Corporate Communications Tekomsel, Denny Abidin angkat biacara.

Baca juga : Mudah dan Bisa Dapat Bonus Kuota, Telkomsel Hadirkan Layanan UMB *444# Untuk Registrasi Prabayar

‘Sedang terjadi gangguan jaringan dan itu mengganggu experience pelangan khususnya data. pelangan yang terkena imbasnya yakni di wilayah Jabodetabek dan sebagain lagi di Jabar. Kami tengah melakukan upaya maksimal untuk melakukan perbaikan supaya data kami dapat kembali beropersi normal’ ujarnya pada Selasa, 26 Februari 2018.

Pria yang kerap disapa Abe itu menambahkan jika gangguan ini tidak ada kaitannya dengan penataa frekuensi 2,1 GHz yang sedang berlangsung Selasa malam. Bukan hanya itu saja, dia juga mewakili Telkomsel untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan para pelanggan.

Telkomsel
copyright©interdetik

‘Kami memohon maaf sebesar-besarnya terkait gangguan jaringan yang telah membuat tidak nyaman, khususnya mereka pengguna layanan data di berbagai wilayah jabodetabek’ ujarnya.

Sementara itu cukup diketahui jika Selasa malam, sejumlah pengguna Telkomsel mengeluhkan layanan internet yang terganggu dan gangguan berupa koneksi data yang tersendat-sendat. Pada pukul 21.23 WIB, sejumlah pelanggan Telkomsel mengeluhkan gangguan layanan melalui Twitter. Terdapat sekitar 200 kicauan ‘Telkomsel error’ dan 980-an kicauan ‘Telkomsel gangguan’ di Twitter.

Baca juga : Jangan Sampai Ketinggalan, Telkomsel Kasih Bonus Internet 10 GB Bagi Pelangganya yang Sudah Registrasi Prabayar Lho

Ternyata bukan hanya wilayah Jabodetabek, wilayah yang terdampak pada gangguan ini bisa disebut seluruh pulau Jawa, tepatnya adalah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Namun Setelah sempat mengalami gangguan di sejumlah wilayah, jaringan Telkomsel telah kembali normal. Dikonformasi oleh akun resmi @telkomsel jika gangguan internet terjadinya karena sedang dilakukan peningkatan sistem. Selain menginformasikan terjadinya gangguan, admin Twitter perusahaan telekomunikasi ini menyarankan pengguna untuk melakukan restart ponsel secara berkala.

‘Saat ini layanan sudah normal kembali, Telkomsel menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan yang sempat terkena imbas gangguan jaringan sehingga menyebabkan ketidaknyamanan dalam menggunakan layanan data‘ ujar Denny Abe.

Baca juga : Menjajal Advan G2, Smartphone Kamera Memikat dengan Body Mantap