Makin Keren, Kini Facebook Dukung Foto 3D Lho

0
57
Copyright©Ubergizmo

Fitur Foto 3D Facebook Belum Dirilis Global

Eratekno.com – Inovasi yang diberikan Facebook untuk para penggunanya telah berlanjut. Jika sebelumnya mereka telah meluncurkan fitur dimana pengguna bisa memposting foto maupun video 360 derajat kini Facebook punya fitur baru lagi.

Yang terbaru, Facebook telah menggulirkan fitur baru sehingga pengguna bisa memposting foto 3D. Lalu foto 3D apa yang dimaksudkan oleh Facebook dalam fitur terbarunya kali ini?

Baca juga: Facebook Messenger Bakalan Bisa Diperintah Suara, Begini Caranya!

Pada dasarnya, dengan banyak smartphone baru kini memang sudah memudahkan para pengguna agar bisa menciptakan efek bokeh, dan Foto 3D ini menjadi kelanjutan dari fitur canggih tersebut.

Copyright©Ubergizmo

Lalu dalam keterangannya, pihak Facebook menyebutkan jika dalam penggunaan fitur ini sangatlah mudah. Nantinya pengguna cukup berfoto dengan smartphone, lalu membagikannya ke Facebook dan menerapkan fitur 3D ini.

Baca juga: Dipangkas Lagi, Daftar Harga Smartphone Android ini Makin Murah!

“Baik itu foto hewan peliharaan Anda, teman-teman Anda, atau tempat yang indah dari liburan terbaru Anda, Anda hanya mengambil foto dalam mode Portrait menggunakan smartphone dual-lensa yang kompatibel, lalu bagikan sebagai foto 3D di Facebook tempat Anda dapat menggulirkannya, menggeser, dan memiringkan untuk melihat foto dalam 3D yang realistis.” Ujar pihak Facebook dikutip dari laman Tabloid Pulsa.

Namun sayangnya, belum semua smartphone bisa mengambil gambar dengan mode potrait. Dan menurut Facebook tampaknya hanya foto yang menggunakan gaya potrait yang diambil menggunakan smartphone seperti iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus, iPhone X dan iPhone XS.

Tapi nantinya kemungkinan bakal banyak smartphone lain yang bakal bisa menggunakan fitur baru Facebook ini. Namun apakah nantinya fitur foto 3D Facebook ini benar-benar bakal dirilis ke semua pengguna di seluruh dunia? Masih belum tahu, seperti yang terjadi pada fitur foto dan video 360 derajat yang tak banyak disediakan ke semua pengguna.

Baca juga: Tanpa Ribet! Begini Cara Membuat Video Boomerang di Facebook Biar Kekinian