Meski Banyak Peminatnya, Samsung Galaxy S9 Belum Bisa Taklukkan Pre-Order Galaxy S8

0
329
samsung-galaxy-s9
[email protected]

Pre Order Samsung Galaxy S9 Masih Sedikit Lebih Rendah Dibandingkan Galaxy S8

Eratekno.com – Tak sesuai dengan harapan, pernyataan tersebut tepat untuk pre-order Samsung Galaxy S9. Dilaporkan oleh media sosial Korea Selatan (Korsel) jika pre-order tak sesuai dengan ekspetasi Samsung.

Tercatat hari pertama seri Galaxy S9 hanya mencapai 70 persen dari pada pendahulunya di negera tersebut. Sedangkan sejumlah sumber menyatakan jika hanya 180 ribu unit Galaxy S9 didistribusikan melalui tiga operator utama Korsel sepanjang pre-order hari pertama. Sebagai perbandingannya, pre-order Galaxy S8 mencapai 260 ribu unit pada tahun lalu.

Baca juga :  Asyikk,,, Update Security Perdana Digulirkan Untuk Samsung Galaxy S9

Namun hingga saat ini Samsung belum mengumumkan berapa angka penjualan dari Samsung Galaxy S9. Sejulah pengamat industri sendiri mengklaim jika performa penjualan seri Galaxy S9 hanya akan berada di dikisaran 70 sampai 80 persen dibandingkan dengan pendahulunya yakni Samsung Galaxy S8.

samsung-galaxy-s9
[email protected]

Dikatakan demikian karena pada Galaxy S9 kurangnya fitur-fitur inovatif. Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sendiri saat ini sudah tersedia untuk dipesan secara pre-order di sejumlah pasar kunci Samsung di dunia. Seri flagship ini rencananya akan dijadwalkan menyambangi sejumlah toko pada tanggal 16 Maret 2018 mendatang.

Namun Samsung sendiri mengatakan akan mulai mengapalkan Samsung Galaxy S9 satu pekan lebih cepat disejumlah negara. Sekedar informasi, setelah dirilis di Barcelona, Spanyol, Galaxy S9 resmi diboyong ke Indonesia. Nampak jika dilihat secara desain, tampilan fisik perangkat tersebut mirip dengan pendahulunya, Galaxy S8.

Baca juga : Makin Keren Aja, Samsung Galaxy S9 Plus Kembali Sabet Penghargaan Bergengsi

Duo Samsung Galaxy S9 ternyata lebih diminati oleh konsumen di Indonesia jika dibandingkan dengan pendahulunya. Terbukti dari gelaran pre order yakni Galaxy S9 dan S9 Plus melebihi Galaxy S8 dan S8 Plus. ‘Jumah pre-order Galaxy S9 banyak dan untuk peminat Galaxy S9 Plus ternyata diluar dugaan kami dan peminatnya sangat banyak sekali‘ ujar Denny Galant selaku Head of Product Management, IT and Mobility Samsung Electronics Indonesia saat ditemuia di Ciputra Aetpreneur, Jakarta pada Jumat 9 Maret 2018.

Cukup diketahui jika pre-order Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sendiri dilakukan sejak 27 Februari hingga 5 Maret 2018. Rencananya, Galaxy S9 akan dijual di Indonesia mulai 16 Maret 2018. Pada saat itu pula, pemilik Galaxy S seri sebelumnya bisa melakukan trade-in perangkatnya dengan Galaxy S9. Unutk harganya, Galaxy S9 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp 11,499 juta, Galaxy S9 Plus varian RAM 6GB dengan memori internal 64GB dijual Rp 12,999 juta, serta varian memori internal 256GB dibanderol Rp 14,499 juta.

Baca juga : Ketika Samsung Galaxy S9 Dihajar Habis-Habisan, Ini Hasilnya Setelah Digores Hingga Dibakar