Pakai Lagi Logo Legendaris ‘Pelangi’, Apple Gunakan Untuk Apa?

0
445
Apple
[email protected]

Apple Bangkitakn Logo Pelangi Jadul, Buat Bisnis Lain?

Eratekno.com – Baru-baru ini muncul kabar jika Apple akan memakai kembali logo ikoniknya. Dikabarkan jika vendor smartphone ternama itu telah mendaftarkan logo ikoniknya ke lembaga paten dan merek dagang AS atau U.S. Patent and Trademark Reporting and Monitoring System (TRAM) pada Desember 2017 lalu.

Cukup diketahui logo ikonik tersebut yakni logo buah apel yang diselimuti warna pelangi bergaris horizontal, atau umum disebut Apple ‘rainbow’. Dari aplikasi yang diajukan, logo yang pertama kali muncul di Apple II tahun 1977 tersebut rencananya akan dipakai oleh perusahaan smartphone kenamaan Amerika Serikat (AS) kembali di produk-produk besutannya.

Baca juga : Tembok Tembus Pandang, Desain Unik Kantor Apple yang Sulitkan Pegawai

Akan tetapi sepertinya produk yang dimaksud bukanlah produk gadget, tapi produk clothing seperti kaos, celana, dan topi yang rencananya akan diproduksi Apple. ‘Logo tersusun dari desain sebuah apel lengkap dengan gigitan dipinggirnya, disertai sehelai daun bewarna hijau yang terpisah, dan juga garis horizontal yang memisah segmen warna buah apel yang tersusun atas warna (dari atas ke bawah): hijau, kuning. orange, merah, ungu, dan biru’ tulisa yng tertera dalam paten.

Apple
[email protected]

Meski aplikasi yang diajukan tersebut menggunakan dasar suatu kehendak atau intent-to-use (ITU). Namun menggunkn merek dagang di produk clothing ataupun sejenisnya seperti bukan kebiasaan vendor dengan logo khas ‘apel kroak’ tersebut. Mamang pada dasarnya sendiri sebuah perusahaan diperbolehkan mengajukan aplikasi ITU.

Perusahaan boleh mengajukannya, meski belum akan menggunakan merek dagang miliknya dalam waktu dekat. Maka dari itu pendaftaran ke ITU dpat digunkan untuk mengamankan merek sebelum dipakai di suatu produk. Jika benar lolos dalam pengajuan tersebut, kemungkinan produk clothing Apple bakal didistribusikan secara internal atau dijual di Apple Store.

Baca juga : Kantongi 36 Juta Pelanggan Berbayar, Apple Music Alami Pertumbuhan Pesat

Sementara itu Apple sendiri diketahui memang memiliki bisnis ‘kecil-kecilan’ selain berjualan gawai elektronik. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, itu menjual pakaian berlogo Apple dengan warna pelangi di toko yang berlokasi di Apple Park.Ide pembuatan logo Apple berwarna pelangi itu berasal dari sang pendirinya, Steve Jobs. Saat itu ia menginginkan ada logo Apple di komputer Apple II. Dan ia menambahkan aneka warna ke dalam logo Apple tersebut.

Namun hingga kabar ini menyeruak, belum ada informasi resmi dari pihak perusahaan mengenai penjualan merek dagang logo Apple pelangi atau kerap disebut logo legendaris ini. Maka dari itu layak kita nantikan bagiama akan kelanjutan ijin tersebut dan seperti apa logo ini akan terpasang pada produk Apple.

Baca juga : Tak Hanya Apple, Samsung Juga Dituding Bikin Ponsel Lemot