Pengen Coba, Ini Nih Pose Spontan Terencana ‘Plandid’ yang Jadi Tren di Instagram

0
1918
Instagram
copyright©teknokompas

Instagram Plandid, Pose Spontan Terencana yang Lagi Tren

Eratekno.com – Mengunggah dan memamerkan foto di meida sosial khususnya Instagram layaknya seperti kompetisi. Para pengguna berloma-lomba membuat foto sebagus mungkin untuk mendapatkan ‘like’ sebanyak mungkin.

Foto selfie atau ‘candid’ ditambah dengan latar belakang yang indah, menarik dan unik seakan menjadi syarat mendapatkan like banyak. Akan tetapi foto candid tak bisa begitu aja dihasilkan setiap saat dan pose selfie pun kerap kali terlihat membosankan karena wajah yang melulu mendominsi foto.

Instagram
copyright©teknokompas

Melihat hal tersebut kini lahirlah tren baru di kalangan instagramer dan mereka pun beramai-ramai membuat foto seperti spontan namun terencana. Pose yang dimakud itupun kerap disebut ‘plandid’ dan kata tersebut tak lain merupakan gabungan dari kata ‘plan’ dan ‘cadid’.

Baca juga : Jangan Takut! Browser Opera Sudah Hadirkan Pelindung Malware Penambang Bitcoin

Tren yang gaya foto yang kerap kali diunggah melalui Instagram ini sebenarnya bukanlah barang baru dikalangan instagramer. Mengenai plandid ini pun juga diungkapkan dengan gambalang oleh seorang Selebgram Travel, Kenny Santana. Dia menyebutkan jika istilah ‘pandid’ ini mulai dipakai setahun belakangan ini.

‘Sejumalah foto candid yang direncanakan sebenarnya sudah lama ada di Instagram. Akan tetapi istilah plandid sendiri kira-kira baru setahun ini dipakai’ ujarnya saat ditemui di sela-sela acara Samsung Forum di Kota Roma, Italia pada Rabu, 7 Februari 2018.

Instagram
copyright©bravo

Dia menyebut jika plandid saat ini tengah menadi tren di kalangan instagramer, sebab hasil jepretan nampak natural meskipun sebelumnya telah direncanakan. Selain itu tren ini juga populer karena pengguna sudah mulai bosan dengan foto selfie dan pengguna juga tak mau menghiasi Instagram mereka dengan tampilan muka saja.

Baca juga : Kibarkan Bendera Putih, LG Akhirnya Memilih Hengkang dari Tiongkok

Menurut Kenny banyak gaya plandid yang bisa dicoba, mulai dari berbincang sambil berjalan atau duduk. Terdapat lebih dari 10.000 foto yang diunggah menggunakan hastag #pandid di Instagram dan pose-pose yang dibuat juga cukup beragam serta kreatif.

Sementara itu perusahaan teknologi Samsung juga ikut menanggapi bergesernya tren selfie menjadi plandid di kalangan pengguna Instagram. Dikatakan oleh Coporate marketing Direktor Samsung Indonesia Jo Semidang jika milineal sekarang tak mau disamakan dengan yang lain. Mereka kini beralih dari selfie ke pose plandid guna mengekspresikan diri mereka di Instagram.

Baca juga : Supaya Aman, Ini Dia Tips Menghindari Smartphone Meledak