Rusia Ciptakan “Tank Hantu Tak Terlihat” Yang Mematikan

0
671
Tank hantu T-14 Rusia
Gambar: Mirror.co.uk
Tank hantu T-14 Rusia
Gambar: Tank T-14 Armata , Mirror.co.uk

ERATEKNO.COM. Baru-baru ini Rusia memamerkan Tank yang diklaim paling mematikan didunia, Tank yang diberi nama T-14 Armata ini mampu tidak terlihat oleh radar musuh layaknya hantu.

Menurut pengembang, Tank hantu ini memiliki teknlogi lebih canggih hingga 20 tahun lebih maju dibandingkan dengan Tank besutan negara Barat, hal ini seperti diungkapkan Direktur Manufaktur Tank UralVagonZavod, Vyacheslav Khalitov dari laman Mirror, Minggu (9/8/2015).

“Kami membuat sebuah tank yang tak bisa terdeteksi oleh radar musuh,”

“Kami telah menerapkan sistem teknologi stellz dengan material penyerap gelombang radio, cat khusus, dan arsitektur rasional di dalam mesin tank,” Tambahnya lagi.

Dengan material tersebut, Tank ini memungkinkan untuk mengganggu sinyal inframerah musuh dalam menentkan lokasi. Fitur kelas atas yang terdapat pada Tank T-14 seperti pencari target, pelacak panas serta remote control gun turret sudah disediakan.

Rencananya, Tank Hantu ini akan diproduksi secara masal pada tahun 2018 mendatang. Saat ini, Tank T-14 tengah menjalani persiapan untuk acara Russian Arms Expo yang akan digelar bulan September 2015 mendatang. Namun ada kejadian yang cukup memalukan Presiden Rusia Vladimir Putin saat Tank ini mogok dalam parade “Super Tank” di Red Square, Mosow.